Tips Untuk Menghilangkan Migrain Dengan Cepat

 

Migrain adalah sakit kepala sebelah yang merupakan bagian dari kondisi neurologis dan sering memiliki gejala lain, diantaranya mual, kesemutan, pandangan kabur, sensitivitas terhadap suara, cahaya, atau bau. Sakit kepala ini dapat melemahkan dan kondisi kronis yang dapat berdampak pada kehidupan sehari-hari seseorang orang. Berikut ini adalah tips untuk menghilangkan migrain dengan cepat agar bisa segera beraktifitas secara normal.

Meskipun banyak jenis obat bebas yang dapat digunakan untuk mengobati dan menghilangkan migrain namun banyak orang lebih suka menggunakan perawatan alami. Hal ini mengingat minimalnya resiko dibandingkan mengkonsumsi obat-obatan kimia.

Cara Menghilangkan Migrain Dengan Cepat

menghilangkan migrain dengan cepatBerikut ini adalah cara-cara menghilangkan migrain dengan cepat:

  1. Akupresur. Akupresur adalah teknik pengobatan alternatif dengan cara memberikan tekanan pada titik-titik tubuh tertentu. Tekanan pada acupoint PC6 yang terletak tiga jari di atas pangkal pergelangan tangan bagian dalam lengan, efektif meredakan mual dan migrain.
  2. Menghindari makanan atau minuman pemicu migrain. Banyak kasus migrain disebabkan oleh konsumsi makanan atau minuman tertentu.Beberapa makanan dan minuman pemicu migrain di antaranya adalah minuman beralkohol, cokelat serta minuman berkafein.
  3. Gunakan minyak atsiri. Minyak atsiri sering digunakan sebagai obat alami untuk meringankan mual dn sakit kepala, termasuk migrain. Minyak lavender adalah minyak atsiri yang direkomendasikan sebagai obat untuk stres dan sakit kepala.
  4. Jahe. Konsumsi jahe, misalnya dibuat minuman; dipercaya dapat mengurangi mual-mual dan menyembuhkan migrain.
  5. Akupunktur. Banyak orang percaya bahwa akupunktur merupakan pilihan perawatan yang efektif untuk orang-orang dengan sakit kepala migrain.
  6. Pijat (massage). Memijat otot-otot di leher dan bahu dapat membantu meredakan ketegangan dan mengurangi migrain.
  7. Hindari stres. Stres adalah pemicu migrain. Boleh dicoba untuk mandi air hangat atau mendengarkan musik akan menghilangkan stres.
  8. Menjaga tubuh tetap terhidrasi. Dehidrasi adalah pemicu migrain yang paling banyak. Minum air yang cukup dan menjaga pola makan dengan gizi seimbang biasanya cukup menjaga tubuh tetap terhidrasi.
  9. Kompres kepala. Bisa mengggunakan kompres hangat atau dingin dapat menenangkan dan membantu mengurangi rasa sakit migrain.
  10. Pastikan cukup beristirahat. Kurang tidur dapat menjadi pemicu sakit kepala migrain. Tidur nyenyak sekitar 8 jam setiap hari dapat membantu mengurangi stres dan mencegah migrain.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *