Penyembuhan Skoliosis dengan Terapi Akupunktur

 

Pengobatan konvensional untuk penyembuhan skoliosis melihat ini sebagai kondisi yang sulit untuk dikoreksi tanpa menggunakan penyangga atau tanpa operasi. Akan tetapi ada ahli akupunktur telah menemukan banyak kasus skoliosis yang sangat responsif terhadap akupunktur. Bolehlah kiranya bagi penderita skoliosis untuk melihat penyembuhan skoliosis dengan terapi akupunktur sebagai terapi alternatif.

Skoliosis merupakan keadaan tulang belakang yang melengkung. Secara umum, kondisi ini seringkali disebabkan oleh ketidakseimbangan kekuatan sisi kiri dan sisi kanan belakang. Mungkin juga ada ketidakseimbangan di pinggul yang harus dikompensasi oleh tulang belakang.

Efektifitas Penyembuhan Skoliosis dengan Terapi Akupunktur

penyembuhan skoliosis dengan terapi akupunkturPenyembuhan skoliosis dengan terapi akupunktur adalah dengan memperkuat sisi punggung yang lebih lemah, dan untuk mengendurkan sisi punggung yang lebih kencang dan kuat. Titik di sepanjang meridian kandung kemih, titik huatuojiaji, dan titik di sepanjang meridian du. Ada juga protokol Jepang yang menyeimbangkan kedua sisi pinggul menggunakan magnet yang saya temukan sangat efektif.

Herbal tertentu juga dapat meningkatkan efektifitas hasil dengan membantu memperkuat punggung. Ramuan Tiongkok yang difokuskan pada pembersihan stagnasi dan mengencangkan energi ginjal sangat membantu. Ada juga ramuan Barat yang sangat bagus untuk menyeimbangkan tendon dan ligamen di kedua sisi belakang sambil memperkuat tulang belakang.

Lekukan berbentuk C dan S dapat merespon dengan baik terhadap terapi akupunktur. Kelengkungan sebenarnya berkurang dari waktu ke waktu. Orang-orang juga melihat peningkatan dalam hal pengurangan rasa sakit dan rasa tidak nyaman. Dalam praktik beberapa praktisi akupunktur melihat kurva sebesar 45 derajat membaik dalam beberapa minggu perawatan. Sering juga peningkatan besar dalam sudut kelengkungan bahkan setelah satu sesi terapi akupunktur.

Journal of Alternative Complementary Medicine menerbitkan sebuah penelitian pada tahun 2009 tentang skoliosis degeneratif orang dewasa yang dirawat dengan akupunktur. Peneliti menemukan bahwa setelah enam minggu terapi, sudut kelengkungan tulang belakang berkurang sepuluh derajat pada pasien dengan kurva 35 derajat. Ini terjadi setelah dua tahun perawatan konvensional yang gagal menghentikan perkembangan kelengkungan pasien.

Agar orang dapat melihat hasil terbaik penyembuhan skoliosis dengan terapi akupunktur adalah penting untuk memperkuat sisi punggung yang lebih lemah dengan menggunakannya untuk aktivitas menahan beban. Serta secara teratur merentangkan sisi punggung yang lebih kuat untuk mengurangi tensi ketegangan. Akhirnya, tubuh mengembangkan simetri yang lebih besar dan tulang belakang memiliki kapasitas untuk mengoreksi dirinya sendiri hingga tingkat yang sangat tinggi.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *