Pemutihan Gigi untuk Gigi Sensitif

 

Pemutihan gigi adalah salah satu prosedur perawatan gigi yang paling populer. Pemutihan gigi secara profesional tidak hanya dapat menghilangkan noda permukaan yang membuat gigi terlihat kekuningan, tetapi juga dapat menembus enamel untuk memutihkan noda yang dalam. Khusus pemutihan gigi untuk gigi sensitif harus dilakukan lebih hati-hati untuk mencegah rasa sakit karena sensitivitas.

Tips Pemutihan Gigi untuk Gigi Sensitif

pemutihan gigi untuk gigi sensitifPenderita gigi sensitif tidak tertutup kemungkinan untuk melakukan pemutihan gigi. Berikut ini beberapa tips penting yang harus diketahui:

Sebelumnya pastikan tubuh cukup kalsium, vitamin C, dan magnesium. Kalsium, vitamin C, dan magnesium bertanggung jawab untuk kondisi gigi yang sehat. Ketika seseorang kekurangan vitamin A, email di bagian luar gigi dalam bahaya. Vitamin C bertanggung jawab untuk menjaga kesehatan gusi. Bila perlu, konsumsilah suplemen vitamin satu bulan sebelum memutuskan untuk memutihkan gigi.

Sebelum Perawatan Pemutihan Gigi

Ada beberapa faktor, termasuk kesehatan gigi, gaya hidup dan tujuan estetika, yang akan menentukan apakah perawatan yang tepat untuk seseorang. Adalah penting bahwa untuk maksud dan tujuan yang realistis, jika memungkinkan perawatan yang lebih drastis seperti pelapis gigi.

Prosedur

Proses pemutihan gigi terdiri dari aplikasi larutan hidrogen peroksida. Jika Anda memilih perawatan di rumah, produk akan mengandung dosis yang sangat rendah untuk memberikan hasil bertahap, sementara perawatan di klinik menawarkan solusi yang lebih kuat untuk hasil yang lebih baik dalam maksimal 2 sesi.

Proses pemutihan di klinik biasanya dilakukan dengan peralatan laser. Untuk perlakuan itu diperlukan penggunaan pelindung khusus untuk gusi; dan kemudian gel peroksida pekat dioleskan langsung ke gigi. Gel ini diaktifkan oleh panas yang bersumber dari alat laser. Perawatan ini memakan waktu sekitar satu jam.

Kemungkinan Risiko dan Komplikasi

Orang yang memiliki gigi sensitif lebih mungkin mengalami efek samping dari proses pemutihan gigi. Proses pemutihan gigi dengan menggunakan laser biasanya menimbulkan rasa sakit yang tajam secara tiba-tiba hingga 48 jam sesudahnya. Dokter gigi dapat menawarkan gel khusus untuk membantu mengurangi rasa sakit itu.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *