Olahraga Mengecilkan Perut Buncit

 

Diperlukan olahraga yang tepat dan teratur untuk mengurangi kelebihan lemak. Lemak yang ada di daerah perut disebut sebagai lemak perut dan menumpuk seperti lapisan tebal dari kulit halus di dekat perut sehingga menyebabkan perut buncit. Ada beberapa olahraga mengecilkan perut buncit. Latihan perut bersama kardio telah terbukti mengurangi lemak berlebih di daerah perut.

olahraga mengecilkan perut buncitPelaksanaan latihan perut dalam latihan rutin akan membantu proses stimulasi aktivitas metabolisme sehingga mengurangi lemak perut secara signifikan. Supaya hasilnya efektif harus disertaipola makan dengan gizi seimbang.

Jenis Olahraga Mengecilkan Perut Buncit

Berikut ini adalah beberapa jenis olahraga mengecilkan perut buncit:

1. Gerakan mengayuh sepeda kaki di udara. Ini adalah salah satu bentuk latihan perut paling sederhana yang dapat dilakukan dengan mudah. Berbaringlah di matras olahraga dan dengan telapak tangan menghadap ke atas. Sekarang pegang tangan Anda untuk menggenggam kepala dan angkat kaki Anda di atas tanah dan gerakkan seolah-olah Anda sedang mengendarai sepeda.

2. Bridging. Latihan perut ini melatih otot perut dan otot inti yang menopang punggung. Posisi awal untuk latihan ini adalah berbaring rata di atas matras olahraga dengan tangan diistirahatkan di dekat lutut. Sekarang kontraksikan otot perut dan pelan-pelan angkat bagian tengah tubuh dengan bantuan tangan digenggam di atas matras dan pundak sedemikian rupa sehingga membentuk garis lurus melalui pinggul dan bahu. Tahan posisi ini sekitar 10 hingga 15 detik dan kemudian kembali ke posisi normal. Ulangi latihan setidaknya 10 kali. Sepanjang latihan akan merasakan bahwa otot-otot inti diregangkan dan dikontrak dalam seluruh proses.

3. Latihan kardio. Latihan kardio juga merupakan salah satu olahraga mengecilkan perut buncit, karena membantu untuk menjaga keseimbangan keseluruhan sekaligus mengurangi lemak perut. Jogging adalah latihan kardio sederhana. Sebaiknya jogging dilakukan di pagi hari untuk mendapatkan oksigen murni ke sistem pernapasan. Penggunaan treadmill juga dianjurkan tetapi pastikan dengan kecepatan optimal. Berenang juga sangat dianjurkan karena meregangkan otot perut inti untuk mengurangi lebih banyak lemak perut.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *