Olahraga Kardio Terbaik Untuk Wanita

 

Apa jenis olahraga kardio terbaik untuk wanita? Sangat disarankan bagi wanita untuk melakukan olahraga kardio selama 20 menit setiap hari. Jenis olahraga kardio yang paling disarankan adalah yang efektfi membakar lemak serta membuat otot tetap hidup, dan berenergi sepanjang hari.

Sangat disarankan untuk berlari selama 20 menit, dipadukan dengan latihan interval. Latihan interval itu sendiri merupakan kunci untuk meningkatkan hasil latihan kardiovaskular. Latihan interval adalah konsep yang sederhana yang kuncinya meningkatkan dan mengurangi intensitas selama latihan. Latihan ni akan sangat efektif membakar lebih banyak kalori.

Stres yang tidak stabil benar-benar akan meningkatkan hasil latihan kardio. Tiba-tiba jantung melaju ketika berubah dari intensitas sedang ke intensitas tinggi adalah di mana manfaat latihan interval kardio berasal. Lonjakan yang tiba-tiba ini membutuhkan energi, sehingga setiap kali untuk menurunkan tingkat dan melonjak kembali benar-benar meningkatkan latihan, metabolisme, pembakaran kalori dan pencairan lemak.

Olahraga Kardio Terbaik Untuk Wanita: Latihan  Interval

  • Saat pertama kali memulai latihan, mulailah dari tingkat yang mudah untuk mulai meningkatkan detak jantung, tetapi saat merasa tidak nyaman.
  • Setelah 3 menit naik ke level moderat. Akan merasakan jantung berdetak lebih kencang dan napas bertambah, tetapi masih merasa senang dengan diri sendiri.
  • Setelah 3-5 menit tambahan, naikkan ke level 8-10. Ini adalah bagian dari latihan interval latihan wanita.
  • Tapi ingat itu hanya untuk 1-2 menit maka bisa kembali ke level moderat (5-7) selama 2-3 menit sebelum mengambil kembali.
  • Terus berjalan selama 20 menit dengan intensitas naik turun ini.Ingatlah untuk tidak melebihi 20 menit, tidak perlu, ini sepanjang waktu yang dibutuhkan tubuh untuk memberikan manfaat pembakaran kalori yang sehat bagi jantung. Setelah waktu ini, tubuh beralih dari sumber energinya dari lemak ke protein.

Latihan interval lebih cepat daripada jika hanya menempuh jarak 10 km per jam. Perubahan kecepatan membuat tidak bosan dan memiliki beberapa daftar putar yang bagus hanya untuk latihan kardiovaskular. Ini akan membakar lebih banyak kalori daripada jogging 45 menit normal.

Jadi olahraga kardio terbaik untuk wanita harus memperhatikan latihan interval.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *