Obat Asma Herbal: Alternatif Pengobatan Asma

 

Obat asma herbal telah ada sejak lama. Ketika obat-obatan medis belum diformulasikan, untuk mengobati asma nenek moyang kita menggunakan pengobatan herbal. Satu-satunya masalah hari ini adalah bahwa obat herbal tidak diresepkan oleh dokter. Ini karena dua hal: kurangnya studi ilmiah dan kemungkinan interaksi dengan obat-obatan.

Obat herbal tidak memiliki studi ilmiah yang memadai untuk mendukung keamanan dan efektivitasnya. Selain itu, jika Anda minum obat anti asma, dokter akan menghindari kemungkinan interaksi ramuan obat. Karena Anda tidak tahu persis ramuan obat herbal dan aksinya dengan obat anti-asma, dokter ingin menjauhi kemungkinan reaksi yang merugikan.

Tetapi alasan-alasan ini tidak menghentikan orang untuk menggunakan herbal terutama karena herbal lebih murah, lebih mudah diakses, dan alami. Beberapa orang tidak ingin mengalami efek samping dari obat anti asma. Juga sangat mudah untuk mendapatkan pengobatan herbal untuk asma. Anda dapat membeli jamu dari toko atau pasar. Apa ramuan yang digunakan dalam pengobatan asma?

Beberapa Obat Asma Herbal

Beberapa herbal yang digunakan untuk pengobatan asma adalah angelica, tanakan (Ginkgo biloba), adas manis, peterseli, dan kunyit. Angelica meredakan batuk dan mengi karena merilekskan trakea, tanakan efektif melawan bronkokonstriksi dan adas manis dapat melonggarkan sekresi lendir. Di samping itu peterseli mengurangi batuk dan kunyit memiliki tindakan bronkodilatasi.

Di Jepang, ada obat herbal terkenal untuk asma yang dikenal sebagai Saiboku-To  yang mengandung ginseng Korea, jahe, kopiah baikal, magnolia, dan licorice. Ada sebuah penelitian di Jepang yang menunjukkan bahwa pengobatan herbal untuk asma mengurangi penggunaan steroid.

Di Timur Tengah, ada juga satu obat herbal terkenal yang merupakan campuran ekstrak jintan hitam, kayu manis, chamomile, rosemary, cengkeh, sage, spearmint, thyme, dan lainnya. Campuran ekstrak ini diambil dengan madu. Jinten hitam, thyme, dan rosemary diketahui menghambat kontraksi trakea. Timi, rosemary, spearmint, chamomile, cengkeh, dan kayu manis mengandung banyak antioksidan.

Ini hanya beberapa obat herbal yang banyak digunakan saat ini. Untuk pengobatan yang lebih baik, menghindari paparan pemicu asma sangat penting dalam diagnosis penyakit.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *