Menurunkan Hipertensi dengan Akupunktur

 

Menurunkan hipertensi dengan akupunktur telah dipercaya efektif. Dewasa ini  banyak orang lebih suka mendapatkan perawatan akupunktur untuk hipertensi dibandingkan pengobatan medis. Ahli akupunktur yang berpengalaman mampu  mendiagnosis dan mencari tahu kemungkinan penyebab hipertensi, kemudian menentukan titik-titik akupunktur dalam tubuh.

Jarum yang besarnya setipis rambut yang dimasukkan ke dalam titik-titik akupunktur tersebut akan merangsang otak untuk mengontrol tekanan darah. Otak juga akan melepaskan hormon relaksasi yang melebarkan pembuluh darah kecil. Selain efek ini, jarum juga memperlancar aliran energi.

Penyebab Hipertensi

Ahli akupunktur akan berusaha menemukan penyebab sebenarnya dari tekanan darah tinggi atau hipertensi. Jika sudah diketahui penyebabnya, akupunktur akan digunakan mengobati akar penyebabnya. Berikut ini adalah beberapa penyebab umum dari tekanan darah tinggi:

  • Kelebihan berat badan.
  • Merokok.
  • Konsumsi alkohol.
  • Faktor keturunan.
  • Gaya hidup yang tidak sehat.
  • Asupan garam dalam makan terlalu berlebihan.
  • Stres.

menurunkan hipertensi dengan akupunkturOrang-orang yang menjalani 30-45 menit akupunktur seminggu sekali selama 10 hingga 12 minggu telah menunjukkan hasil positif. Pasien-pasien ini mengalami penurunan 6 sampai 10 mmHg dalam tekanan darah sistolik dan 4 sampai 10 mmHg dalam tekanan darah diastolik.

Orang dengan prehipertensi, yaitu tekanan darahnya sedikit lebih tinggi dari 120/79; mungkin dapat menghindari minum obat dengan mendapatkan akupunktur sekali atau dua kali seminggu. Dengan ditambah latihan pernafasan dan meditasi akan membantu mereka meminimalkan risiko stroke, degenerasi makula, gagal jantung kongestif, dan penyakit kardiovaskular lainnya yang mungkin disebabkan oleh hipertensi.

Mempertimbangkan potensi efek samping dari obat kimia untuk tekanan darah tinggi, menurunkan hipertensi dengan akupunktur lebih disarankan. Banyak orang telah mengalami manfaat kesehatan jangka panjang dari perawatan akupunktur ditambah dengan perubahan gaya hidup yang signifikan, yang telah membantu mereka merasa santai dan diremajakan.

Orang yang mencari perawatan akupungtur untuk hipertensi harus mencari ahli akupunktur berpengalaman untuk mendapatkan perawatan terbaik.Untuk lebih meningkatkan efektivitasnya pasien disarankan untuk berolahraga secara teratur dengan menggabungkan dengan meditasi atau yoga yang akan membantu mereka mengelola stres.

Praktik ini akan membantu mereka menghilangkan stres dan meningkatkan aliran energi ke tubuh mereka, sehingga memungkinkan mereka untuk menormalkan tekanan darah mereka. Menurunkan hipertensi dengan akupunktur harus dibarengi dengan perubahan dalam gaya hidup mereka seperti diet, manajemen waktu, berolahraga, dan mengadopsi rutinitas yang lebih sehat yang akan membantu mereka meningkatkan kesehatan dan kebugaran mereka secara keseluruhan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *