Menu Diet Ketogenik Untuk Pemula

 

Jika Anda memutuskan untuk menurunkan berat badan maka boleh mempertimbangkan untuk melakukan diet ketogenik. Pada awalnya diet diperuntukkan untuk mengobati pasien dengan masalah epilepsi atau kejang, terutama di kalangan anak-anak. Saat ini, diet ketogenik digunakan oleh banyak pelaku diet di seluruh dunia untuk tujuan menurunkan berat badan tanpa membahayakan kesehatan mereka secara keseluruhan. Untuk mengurangi risiko yang mungkin timbul, khususnya bagi pemula; sebaiknya memperhatikan menu diet ketogenik untuk pemula.

menu diet ketogenik untuk pemulaPemula harus memiliki gambaran singkat tentang diet ketogenik serta rencana makan untuk membantu mereka membuat keputusan yang tepat jika mereka memutuskan untuk melakukan diet sendiri. Mereka yang memiliki masalah kesehatan harus berkonsultasi dengan ahli kesehatan medis terlebih dahulu. Ahli kesehatan ini yang akan membantu pasien untuk menyesuaikan menu diet ketogenik untuk pemula untuk memastikan bahwa terapi ketogenik tidak akan mempengaruhi kesehatan.

Jenis Menu Diet Ketogenik Untuk Pemula

Diet ketogenik adalah diet tinggi karbohidrat rendah lemak dengan protein yang cukup dilemparkan ke dalam makanan. Lebih lanjut dibagi menjadi tiga jenis dan tergantung pada kebutuhan kalori harian seseorang, persentasenya berbeda. Diet sering disiapkan pada tingkat rasio seperti 4:1 atau 2:1 dengan angka pertama menunjukkan jumlah total lemak dalam makanan dibandingkan dengan protein dan karbohidrat yang digabungkan dalam setiap makanan. Berikut ini adalah jenis-jenis diet ketogenik:

  • Diet Ketogenik Standar (Standard Ketogenic Diet = SKD). SKD dirancang untuk individu yang tidak aktif atau menjalani gaya hidup yang menetap. Rencana makan SKD membatasi diet untuk makan 20-50 gram karbohidrat, termasuk buah-buahan atau sayuran yang bertepung. Agar diet menjadi efektif, seseorang harus benar-benar mengikuti rencana makan. Mentega, minyak sayur, dan krim kental banyak digunakan untuk menggantikan karbohidrat dalam makanan.
  • Diet ketogenik yang ditargetkan (Targeted Ketogenic Diet = TKD). TKD kurang ketat dibandingkan SKD. TKD memungkinkan seseorang untuk mengonsumsi karbohidrat meskipun hanya dalam porsi atau jumlah tertentu yang tidak akan memengaruhi ketosis yang sedang dialami seseorang. TKD membantu pelaku diet yang melakukan beberapa tingkat latihan atau olahraga.
  • Diet ketogenik siklikal (Cyclical Ketogenic Diet = CKD). CKD lebih disukai bagi mereka yang mengikuti latihan beban atau melakukan latihan intensif. CKD tidak diperuntukkan untuk pemula karena mengharuskan orang yang menjalani diet untuk mematuhi rencana makan SKD selama lima hari dalam waktu seminggu dan makan karbohidrat pada dua hari ke depan. Penting bagi para pelaku diet untuk mengikuti aturan ketat untuk memastikan bahwa diet mereka berhasil.

Tiga hal tersebut adalah gambaran singkat tentang menu diet ketogenik untuk pemula. Untuk diskusi mendalam tentang menu makanan untuk diet ketogenik, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan profesional.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *