Mengobati Glaukoma Secara Alami

 

Glaukoma adalah jenis gangguan mata umum yang membentuk peningkatan tekanan mata internal yang tidak sehat, yang umumnya dikenal sebagai tekanan intraokular. Peningkatan tekanan pada mata ini seringkali dapat menyebabkan kerusakan pada saraf optik mata. Meskipun penderita seharusnya pergi ke dokter namun tidak ada salahnya jika mencoba mengobati glaukoma secara alami. Namun, penting untuk mendapatkan saran medis profesional sebelum mencoba pengobatan secara alami.

Gejala Glaukoma

Banyak penderita tidak menyadari gejala awal glaukoma. Mereka baru tersadar setelah mengalami kerusakan yang parah. Gejala awal yang dirasakan adalah bila memandang sumber cahaya tertentu akan muncul warna pelangi di sekitar sumber cahaya tersebut, mata terasa sakit karena bengkak, penglihatan yang sebelumnya kabur lama kelamaan akan kembali normal, perasaan ingin berkedip terus-menerus dengan tekanan kedipan yang berlebihan. Hal inilah yang membuat para penderita glaukoma tidak menyadari bahwa ia sudah menderita penyakit mata yang kronis.

Cara Mengobati Glaukoma Secara Alami

mengobati glaukoma secara alamiAda beberapa cara mengobati glaukoma secara alami, termasuk konsumsi berbagai vitamin, nutrisi, mineral, dan herbal. Ini termasuk jaborandi, vitamin C, kentang kaffir, oregano, dan bilberry. Banyak dari ekstrak bahan-bahan tersebut sering dimasukkan ke dalam kapsul. Bahkan, ada beberapa orang bahkan menggunakan ganja sebagai obat rumahan untuk mengobati glaukoma.

Cara lain untuk membantu meringankan gejala glaukoma adalah dengan melakukan program diet dan suplemen yang tepat. Ini mungkin termasuk sayuran, buah-buahan, dan minum sedikitnya 8 (delapan) gelas air sehari. Anda juga harus berolahraga aerobik minimal 20 menit setiap hari; termasuk berjalan, jogging dan berenang.

Penting juga untuk memastikan agar tingkat stres turun karena stres tinggi diketahui menyebabkan glaukoma kronis. Untuk menurunkan tingkat stres, hal-hal lain yang dapat dilakukan antara lain meditasi, yoga, atau senam tai chi. Anda mungkin juga ingin bertanya kepada dokter tentang melakukan latihan mata karena mereka dapat membantu memasok energi dan darah ke mata. Ini akan membantu mengeringkan racun dan kemacetan dari mata.

Cara lain untuk mengobati glaukoma secara alami adalah memastikan Anda menghindari makanan yang menyebabkan alergi. Makanan-makanan ini dapat dengan mudah meningkatkan tekanan intraokular di mata. Ada banyak jenis solusi yang dapat Anda coba. Melakukan pencarian di internet juga dapat memberi Anda beberapa ide pengobatan yang bagus.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *