Menghilangkan Pigmentasi pada Kulit Wajah

 

Anda dapat menghilangkan pigmentasi pada kulit wajah dengan aman. Krim yang mencerahkan warna kulit adalah solusi yang terjangkau. Perawatan yang perlu dilakukan berkaitan dengan bahan-bahan yang efektif menghambat produksi melanin, karena melanin adalah senyawa yang menciptakan warna dalam sel kulit.

Menghabiskan waktu di bawah sinar matahari adalah sesuatu yang dinikmati orang aktif. Kita tahu bahwa sinar UV dari matahari sangat penting bagi tubuh untuk menghasilkan vitamin D, antioksidan penting. Tapi, matahari bertanggung jawab atas penuaan kulit.

Kecuali jika Anda ingin kulit wajah Anda terlihat tua dan kusut, Anda harus melindunginya dari sinar matahari. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan topi yang memiliki pinggiran lebar. Manfaat tabir surya terbatas dan kontroversial.

Jika Anda berhasil menghilangkan pigmentasi pada kulit wajah, Anda harus sangat berhati-hati dalam melindunginya dari sinar matahari. Melanin memberikan perlindungan alami terhadap kerusakan karena radiasi sinar ultraviolet (UV) yang mengarah pada kanker kulit. Dengan menghambat produksi melanin secara efektif menghilangkan perlindungan alami kulit.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa penggunaan tabir surya secara teratur meningkatkan risiko seseorang terkena kanker kulit yang paling tidak umum dan paling mematikan; melanoma ganas.

Salah satu solusi populer untuk menghambat produksi melanin adalah hydroquinone. Akan tetapi penggunaan krim yang mengandung hydroquinone telah dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker kulit. Karena meningkatkan risiko kanker, maka krim yang mengandung hydroquinone telah dilarang oleh negara-negara Uni Eropa. Setelah pelarangan diberlakukan, beberapa perusahaan mulai mencari alternatif yang lebih aman. Salah satunya ditemukan pada tumbuhan rumput teki (Cyperus rotundus).

Menghilangkan Pigmentasi pada Kulit Wajah dengan Rumput Teki

Rumput teki merupakan gulma yang sulit untuk diberantas. Ini karena umbinya yang banyak, yang membuatnya menjadi hama bagi banyak petani. Umbi, yang merupakan sesuatu seperti akar, digunakan secara tradisional di beberapa negara untuk mengurangi memar dan bisul. Ekstrak dari umbi telah terbukti bertindak sebagai anti iritasi. Ketika diterapkan pada kulit yang teriritasi, ekstraknya bersifat menenangkan.

Krim yang mengandung konsentrasi ekstrak rumput teki 0,5% akan menghilangkan pigmentasi pada kulit wajah hanya dalam beberapa minggu. Pada konsentrasi ekstrak rumput teki 5% mampu menghambat produksi melanin lebih dari 40%.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *