Manfaat Terapi Reiki bagi Lansia

 

manfaat terapi reiki bagi lansiaManfaat terapi reiki bagi lansia difokuskan pada masalah-masalah umum yang dirasakan oleh kebanyakan lansia. Mereka memiliki masalah kekakuan pada persendian dan otot, nyeri, masalah sirkulasi, dan gangguan neurologis. Reiki sering dapat menghilangkan ini dan membantu manula untuk menikmati tahun-tahun emas mereka sedikit lebih lama.

Para lansia biasanya membawa reiki dengan cepat karena memberikan kelegaan yang mereka cari. Ini membantu untuk meringankan rasa sakit dan ketidaknyamanan mereka dan memberi mereka kemampuan yang lebih baik untuk menggunakan sendi dan otot mereka tanpa takut sakit. Pada akhirnya dapat membantu dengan kejadian umum seperti jatuh.

Manfaat terapi reiki bagi lansia akan mempercepat sembuh dari operasi atau pun cedera. Terapi reiki juga dapat meredakan masalah-masalah lain yang umum pada lansia: masalah pernapasan, penurunan energi dan tingkat aktivitas. Terapi reiki dapat memperbaikinya dan biasanya juga dapat membawa kemampuan meremajakan mental secara umum. Disamping itu terapi reikiefektif mengatasi kulit kering dan gatal.

Insomnia adalah keluhan para lansia umum lainnya yang dapat ditangani Reiki. Reiki sangat menenangkan dan rileks sehingga dengan beberapa pelatihan dalam penyembuhan diri Reiki, siapa pun yang menderita insomnia dapat ditunjukkan bagaimana cara tidur nyenyak setiap malam.

Terlalu banyak manula yang tidak dapat menikmati masa pensiun mereka karena masalah kesehatan baik fisik, penyakit kronis atau kondisi mental termasuk depresi, kehilangan ingatan dan pelupa, Alzheimer atau demensia. Dengan perawatan Reiki, manula memiliki peluang lebih besar untuk meningkatkan kenikmatan hidup mereka.

Demensia adalah penyakit yang melemahkan yang merampas ingatan orang-orang dan dalam kasus-kasus lanjut mereka bahkan sering tidak mengenali keluarga mereka sendiri. Sedih! Tetapi cukup sering, Reiki memiliki kemampuan untuk menjangkau penderita demensia ini melalui perawatannya yang lembut.

Manfaat Terapi Reiki bagi Lansia: Meningkatkan Kualitas Hidup

Lansia sering harus berurusan dengan masalah ingatan yang menurun, kurangnya kemampuan untuk beraktifitas secara normal; sering sakit otot, dan nyeri sendi. Di samping itu juga tidak sedikit lansia yang mengalami gangguan tidak nyaman dan memalukan seperti inkontinensia yaitu kemampuan untuk melakukan sesuatu untuk diri mereka sendiri; kunjungan medis terus-menerus.

Reiki tersedia untuk membantu meringankan hal-hal sebagaimana tersebut di atas sekaligus memberikan relaksasi dan meningkatnya kualtas hidup lansia. Reiki dapat membuat perbedaan dengan mengurangi tingkat rasa sakit, penderitaan dan penyakit mereka sambil meningkatkan aliran energi. Pada akhirnya kemampuan mereka untuk berfungsi lebih baik; membawa kenikmatan kembali ke kehidupan mereka dan umumnya meningkatkan kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan mereka.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *