Manfaat Percikan Air Dingin pada Mata

 

Ada beberpa cara meningkatkan kualtias kesehatan mata kita, diantaranya adalah makan makanan yang tepat untuk penglihatan yang lebih baik. Selain itu, dapat juga melakukan kebiasaan visual yang baik yang menghilangkan stres dan ketegangan syaraf  mata. Salah satu tips yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesehatan penglihatan adalah mengetahui manfaat percikan air dingin pada mata.

Apa Manfaat Percikan Air Dingin pada Mata

Untuk mendapatkan manfaat yang optimal caranya adalah dengan memercikkan air dingin pada mata tertutup 3 kali sehari. Ini bisa dilakukan sekali di pagi hari saat bangun tidur, siang hari dan pada saat malam menjelang tidur.

Mengapa memercikkan air dingin ke mata baik untuk penglihatan?

Memercikkan air dingin pada mata bermanfaat untuk menghilangkan ketegangan syaraf dan otot mata. Ini juga akan melemaskan mata dengan melepaskan stres dan ketegangan dalam sistem visual yang merupakan salah satu kunci utama untuk kesehatan penglihatan yang lebih baik.

Manfaat percikan air dingin pada mata yang lainnya adalah mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata; atau biasa disebut sebagai mata panda (puffy eyes). Ini karena fakta bahwa itu merangsang sirkulasi darah sehat di mata. Sirkulasi di sekitar kelopak mata yang tidak baik merupakan salah satu penyebab utama lingkaran hitam di sekitar mata. Penyebab lainnya munculnya mata panda ini karena area mata bengkak yang diakibatkan karena beberapa faktor penyebab. Kulit di area mata memiliki lapisan yang amat tipis dibandingkan area lain pada wajah dan strukturnya yang lebih kompleks. Hal itulah yang menyebabkan kulit di area mata lebih mudah membengkak.

Hal lain yang tidak kalah pentingnya untuk menjaga kesehatan mata adalah tidur yang cukup serta mengkonsumsi lebih banyak buah-buahan dan sayuran ke dalam menu makanan; terutama yang banyak mengandung citamin A.

Memercikkan air dingin ke mata adalah salah satu cara yang bagus untuk mendukung kesehatan mata yang lebih baik. Mempraktikkan kebiasaan ini bersama dengan tips peningkatan penglihatan lainnya dapat membantu melakukan hal-hal yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kesehatan mata.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *