Manfaat Diet Keto untuk Menurunkan Berat Badan

 

Manfaat diet keto untuk menurunkan berat badan akan efektif jika konsisten dijalankan. Diet keto, atau dikenal sebagai diet ketogenik; adalah diet sangat rendah karbohidrat tinggi lemak yang bertujuan agar tubuh berada dalam kondisi ketosis. Kondisi ketosis adalah kondisi tubuh membakar lemak sebagai bahan bakar yang bertentangan dengan glukosa. Namun demikian jika diet ini tidak dilakukan secara benar, bahkan akan merugikan kesehatan.

Beberapa Manfaat Diet Keto untuk Menurunkan Berat Badan

diet keto untuk menurunkan berat badanBerikut ini adalah beberapa manfaat diet ketogenik untuk menurunkan berat badan hingga tercapai berat badan ideal:

1. Tubuh akan berada dalam kondisi ketosis.

Kondisi ketosis adalah kondisi tubuh memproduksi keton. Pada kondisi ini memungkinkan tubuh untuk memproses lemak dan menggunakannya sebagai bahan bakar. Karbohidrat jauh lebih mudah untuk dikonversi dan digunakan sebagai bahan bakar. Jadi ketika tubuh menyediakan banyak karbohidrat maka harus segera digunakan sebelum tubuh mengkonversi lemak sebagai bahan bakar.

2. Keton yang berlebih tidak berbahaya bagi tubuh.

Yang harus dilakukan tubuh adalah sekresi kelebihan ketonmelalui urin. Faktanya, manfaat luar biasa ini adalah alasan mengapa Anda dapat memeriksa apakah Anda dalam keadaan ketosis menggunakan strip pengujian urin di pagi hari.

3.Tubuh yang terbiasa kondisi ketosis akan lebih menyukai keton daripada glukosa.

Ini adalah kondisi ideal yang Anda inginkan. Tubuh tidak lagi menginginkan gula, dan sebenarnya lebih suka protein sebagai sumber bahan bakar daripada gula. Keadaan ini sangat menguntungkan dalam proses penurunan berat badan.

4. Sangat berguna untuk mengendalikan kadar insulin dalam tubuh.

Insulin adalah salah satu zat yang mengendalikan kadar gula dalam darah. Insulin akan mengendalikannya  pada tingkat yang sehat. Ini adalah salah satu elemen kunci proses penurunan berat badan.

5. Menjadi tidak mudah lapar.

Manfaat diet keto untuk menurunkan berat badan karena dalam keadaan ketosis membuat orang menjadi tidak mudah merasakan lapar. Keadaan ini sangat menguntungkan untuk lebih konsisten menjalankan diet. Faktanya, rasa lapar sering kali menjadi hal yang menggagalkan upaya diet seseorang. Rasa lapar akan membuat seseorang tidak bersemangat untuk berkegiatan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *