Manfaat Bekam untuk Kolesterol

 

Menumpuknya kadar kolesterol jahat (low-density lipoprotein atau LDL) karena pengaruh konsumsi makanan yang tidak sehat. Makanan yang tidak sehat itu misalnya gorengan dan makanan berlemak lainnya. Bagi yang sudah terkena kolesterol tinggi harus menjaga pola makan, serta penting kiranya untuk mengetahui manfaat bekam untuk kolesterol.

manfaat bekam untuk kolesterolBanyak orang percaya bahwa manfaat bekam untuk kolesterol sudah terbukti efektivitasnya dan lebih aman daripada mengkonsumsi obat-obatan kimia. Efektivitas bekam untuk menurunkan koleterol jahat telah dilakukan pada pasien penderita kolesterol tinggi. Hasil penelitian itu menunjukkan bahwa bekam pada pasien mampu menurunkan kadar kolesterol jahat.

Titik-titik Bekam untuk Kolesterol

Untuk mendapatkan manfaat bekam untuk kolesterol secara optimal, harus dipastikan titik-titiknya sudah benar. Berikut ini titik-titik bekam yang berkaitan dengan kolesterol:

  • Kepala. Titik bekam di kepala ataua ummu mugits sangat disarankan karena dipercaya mampu menyembuhkan 100 macam penyakit.  Hal ini karena darah yang paling kotor berada di area kepala. Dengan menggunakan peralatan bekam terbaru, untuk melakukan bekam di kepala. tidak perlu mencukur rambut.
  • Leher. Titik bekam di leher (akhda’ain) di bagian kiri dan kanan urat leher. Bekam pada titik bekam di leher akan memberikan bekas lebam kebiruan. Hal itu menandakan toksin bersama darah kotor dikeluarkan dan meninggalkan sisa di titik bekam. Semakin banyak lebam kebiruan setelah selesai bekam menunjukkan semakin banyak toksin atau racun yang dikeluarkan.
  • Pundak. Menurut ahli bekam, bekam pada titik bekam di pundak mampu menyembuhkan lebih dari 70 macam penyakit dan manfaatnya terbukti efektif.

Manfaat Lain Bekam untuk Kolesterol

Jika terapi bekam dilakukan dengan tepat, akan memberikan manfaat bekam lainnya, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Menyeimbangkan kondisi tubuh. Selain bermanfaat untuk kesehatan jantung, manfaat bekam lainnya adalah menyeimbangkan kondisi tubuh.
  • Memperbaiki pembuluh darah rusak. Pada saat proses terapi bekam pembuluh darah yang rusak diperbaiki.
  • Menghilangkan penumpukan plak kolesterol. Terapi bekam untuk kolesterol yang tepat akan mampu membersikan darah dari penumpukan plak kolesterol. Plak kolesterol dikeluarkan dari tubuh bersama darah kotor.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *