Makanan Sehat Saat Bepergian

 

Informasi tentang makanan sehat saat bepergian adalah sangat penting bagi Anda yang sering bepergian. Hal ini memerlukan perencanaan dan strategi nutrisi khusus supaya tidak berdampak buruk kepada kesehatan.  Pada saat bepergian, baik untuk  traveling atau urusan pekerjaan; biasanya lebih sulit untuk mendapatkan makanan sehat yang sesuai selera.

Tips Makanan Sehat Saat Bepergian

 makanan sehat saat bepergianBerikut ini beberapa tips makanan sehat saat bepergian yang harus diketahui:

  • Pilih lokasi transit atau menginap. Kuncinya adalah menemukan lokasi atau tempat yang dekat dengan sumber daya yang sehat. Misalnya apakah ada toko, restoran atau kafe terdekat yang menyediakan camilan sehat? Yang bisa dijangkau dengan berjalanan kaki dari tempat Anda transit atau menginap? Sangat disarankan untuk memilih lokasi atau tempat menginap sementara yang dekat dengan sumber daya yang sehat.
  • Membawa alat masak portabel. Satu cara terbaik untuk memastikan makan sehat saat bepergian adalah membawa alat masak portable supaya bisa masak makanan sehat sendiri sesuai selera. Anda tinggal membeli bahan-bahan dari toko terdekat.
  • Bawa bekal makanan dan minuman secukupnya. Jika memungkinkan Anda bisa membawa bekal makanan secukupnya, misalnya ikan kalengan, roti dan oat sebagai bekal di perjalanan. Jangan lupa selalu sediakan air minum yang cukup agar tubuh tetap terhidrasi selama dalam perjalanan.
  • Jika memungkinkan, bawa alat pendingin portabel.  Ini memungkinkan jika Anda bepergian dengan mengendarai mobil pribadi. Alat pendingin portabel yang bisa dibawa ke dalam mobil banyak dijual di toko-toko perlengkapan. Alat pendingin ini akan sangat bermanfaat untuk menyimpan bekal makanan dan minuman, misalnya buah-buahan dan air minum; tetap segar.
  • Lakukan riset restoran sehat di perjalanan. Dengan melakukan googling di internet atau informasi dari orang lain, adalah mudah untuk mendapatkan restoran sehat selama dalam perjalanan. Cari tahu restoran apa yang ada di area itu dan menu mana yang tersedia sesuai dengan selera Anda. Anda dapat mulai merencanakan mengunjungi salah satu restoran terpilih sekaligus mau makan apa di restoran itu.
  • Konsumsi suplemen makanan. Untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari sakit, ada baiknya mengkonsumsi suplemen makanan yang banyak dijual di apotek atau toko obat.
  • Bawa juga “whey protein” agar performa tubuh tetap terjaga. Whey protein adalah salah satu bentuk turunan protein, biasanya protein hewani; yang biasanya dalam bentuk susu bubuk. Salah satu keunggulan whey protein adalah kandungan proteinnya yang gampang terserap oleh tubuh.
  • Bawakan snacks buatan sendiri. Membuat snack sendiri membuat kita benar-benar yakin kualitas bahan snack itu.  Kita bisa membuatnya sesuai dengan selera kita.

Demikianlah, makan makanan sehat saat bepergian benar-benar bisa dilakukan meskipun memerlukan sedikit perencanaan dan strategi.  Tujuan utama adalah untuk menjaga kondisi kesehatan secara keseluruhan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *