Makanan Berkalsium Tinggi untuk Kesehatan Tulang

 

Makanan berkalsium tinggi sangat baik dan sangat disarankan untuk menjaga kesehatan tulang. Secara struktural, Tubuh kita terdiri dari tulang sebagai pendukung utama. Kesehatan tulang dianggap penting tulang yang sehat dan kuat akan membuat tubuh kita sehat dan kuat. Tulang esensial dapat diperoleh melalui berbagai makanan alami. Pada artikel ini akan kami bahas beberapa jenis makanan berkalsium tinggi untuk tulang yang sehat.

Beberapa Jenis Makanan Berkalsium Tinggi

makanan berkalsium tinggi1. Susu, Yoghurt dan Keju

Susu dan yoghurt memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Satu gelas susu setiap hari bisa memberi memberikan sekitar 300 mg kalsium. Sedangkan yogurt merupakan alternatif untuk memenuhi kebutuhan harian kalsium. Selain itu, yogurt juga mengandung banyak mengandung vitamin D, vitamin B, kalium, magnesium, dan protein. Vitamin D adalah segmen utama dan yang paling bermanfaat dari suplemen ini untuk membuat tulang lebih kuat.

Satu lagi produk olahan susu yang kaya kalsium adalah keju. Setiap 100 g keju mengandung 200 mg kalsium. Disamping itu keju juga banyak mengandung magnesium, fosfor, vitamin B dan vitamin D. Menambahkan sedikit keju pada makanan Anda membantu memperkuat tulang Anda.

2. ikan Sarden (Sardina pilchardus)

Sarden kaya akan kalsium dan vitamin D. Kalsium memberikan bantuan dasar untuk tulang, sementara vitamin D meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium. Kandungan kalsium pada 300 gram ikan sarden setara dengan segelas susu.

Sarden juga banyak mengandung vitamin B12, yang berfungsi menurunkan kadar homosistein dalam tubuh. Kadar homosistein ​​yang tinggi dapat mempercepat osteoporosis dan juga degenerasi tulang.

3. Wijen

Biji wijen mengandung kalsium, fosfor, vitamin B1, filamen makanan, tembaga, selenium, dan seng. Kalsium dan fosfor membantu memperkuat tulang. Tembaga merupakan antioksidan dan berperan sebagai pelindung dengan menyelaraskan serat kolagen di dalam tulang. Seng membantu mencegah osteoporosis. tulang/

4. Bayam

Bayam adalah sumber kalsium, kalium, zat besi, magnesium, vitamin K dan vitamin A serta folat. Segenggam bayam diperkirakan memberikan 25% dari jumlah total nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk kesehatan tulang.

5. Sereal

Sereal merupakan makanan berkalsium tinggi yang sangat baik untuk tulang dan sendi yang sehat. Di samping itu sereal juga merupakan sumber vitamin D yang juga berperan penting untuk kesehatan tulang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *