Informasi tentang Teknik Memutihkan Gigi

 

Teknik memutihkan gigi adalah teknik perawatan gigi yang paling populer dilakukan di sebagian besar klinik gigi. Namun, dengan begitu banyak pilihan, Anda ingin memastikan Anda memilih teknik dan produk terbaik serta yang paling aman. Mengetahui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu memutuskan opsi mana yang paling cocok untuk Anda.

Agen utama untuk memutihkan gigi adalah hidrogen peroksida (H2O2) dalam menentukan biaya perawatan. Teknik memutihkan gigi di klinik gigi akan selalu menjadi perawatan yang paling mahal karena menggunakan tingkat hidrogen peroksida tertinggi yang menjamin hasil terbaik.

teknik memutihkan gigiDengan meningkatnya permintaan dan pasien yang menghindar dari biaya tinggi, peralatan rumah tangga telah menjadi populer di pasar. Perlengkapan dapat dibawa pulang menawarkan kemungkinan gigi lebih putih dengan biaya lebih murah dan efek samping yang lebih sedikit. Ini juga menandai langkah evolusi dalam memutihkan gigi dengan pasien mengambil tanggung jawab melakukan prosedur di rumah.

Macam-macam Teknik Memutihkan Gigi

Berikut ini adalah beberapa macam teknik memutihkan gigi:

1. Sistem pemutihan gigi di dalam klinik. Prosedur memutihkan gigi profesional dilakukan di klinik gigi, biasanya menggunakan hidrogen peroksida pekat dan dengan mengisolasi jaringan lunak di sekitarnya untuk menghindari kontak dengan zat pemutih. Meskipun ini cukup banyak menjamin hasil, kelemahan meliputi: waktu duduk yang panjang, biaya yang lebih tinggi, dan risiko sensitivitas gigi.

2. Penggunaan kit yang diresepkan dokter gigi untuk digunakan di rumah. Kit yang diresepkan dokter gigi memiliki peroksida yang secara signifikan lebih sedikit dibandingkan dengan whitening di tempat tetapi lebih banyak peroksida daripada strip OTC, gel, dan pasta gigi. Inilah sebabnya mengapa mereka diresepkan dengan daftar instruksi terperinci, untuk memastikan Anda mencapai hasil yang optimal.

3. Menggunakan kit yang dibeli bebas. Produk pemutih konsumen yang tersedia saat ini untuk digunakan di rumah meliputi gel, obat kumur, permen karet, pasta gigi, dsb. yang bisa dibeli di apotik.

4. Opsi non-dental lainnya. Ada beberapa tips memutihkan gigi  termasuk memutihkan gigi dengan baking soda, menggosok gigi dengan irisan lemon atau kulit pisang. Menggosok gigi dengan bahan yang bersifat asam harus hati-hati karena dapat mengikis enamel sehingga menyebabkan gigi gampang keropos.

Sebelum memutuskan untuk memilih teknik memutihkan gigi, penting juga bagi untuk memahami bagaimana produk pemutih gigi  itu bekerja. Beberapa ahli membagi pemutihan gigi menjadi dua teknik yang berbeda, yaitu permukaan dan pemutihan gigi.  Pemutihan permukaan hanya menghilangkan noda permukaan. Sedangkan pemutihan gigi akan menghilangkan noda dalam dan noda permukaan dengan menggunakan produk yang mengandung hidrogen peroksida.

Harus diingat, teknik memutihkan gigi apa pun yang dipilih, sebaiknya berkonsultasi  kepada dokter gigi terlebih dahulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *