Informasi tentang Latihan Kardio

 

Menjadi bugar dan sehat adalah hal yang utama. Sebenarnya, itu benar-benar tidak pernah ketinggalan zaman. Tubuh itu adalah aset paling berharga yang bisa Anda miliki dalam hidup Anda. Karena itu penting bagi Anda untuk merawatnya dengan baik. Berikan perhatian yang dibutuhkan. Ketika datang untuk memastikan dan menjaga kesehatan, pilihan terbaik adalah melakukan latihan kardio; atau disebut juga sebagai pelatihan kardiovaskuler.

Apa Yang Dimaksud Latihan Kardio?

Latihan kardio bertujuan untuk meningkatkan detak jantung. Latihan ini melibatkan aktivitas yang membutuhkan penggunaan otot besar tubuh secara teratur dan tanpa gangguan. Ini meningkatkan detak jantung antara 60% hingga 85%. Beberapa kegiatan yang biasa dilakukan adalah jalan kaki, lari, aerobik, bersepeda, berenang, dsb.

Sebagai permulaan, dapat dilakukan antara 30 hingga 45 menit; 3 hingga 5 kali seminggu. Jika Anda bertujuan menurunkan berat badan, pelatihan harus dilakukan 5 kali seminggu. Semakin sering Anda melakukannya; semakin besar kemungkinan Anda akan menurunkan berat badan. Namun, hindari melelahkan diri Anda terlalu banyak dalam berolahraga.

Ketika Anda meningkatkan tingkat kebugaran, intensitas pelatihan juga harus meningkat. Ini untuk memiliki area variasi dan harus selalu ada ruang untuk perbaikan. Laksanakan ini dengan mengintensifkan beberapa bagian dari pelatihan. Jika Anda suka jogging atau berlari, tingkatkan kecepatan setiap 5 menit setidaknya selama satu atau dua menit. Penting bagi Anda untuk menantang diri sendiri, agar tidak terjebak dalam tunggul.

Apa Manfaatnya?

Beberapa manfaat latihan kardio adalah sebagai berikut:

  • Menyehatkan jantung. Seseorang dapat mencegah penyakit jantung dengan pelatihan kardio teratur. Pelatihan kardiovaskuler yang teratur dapat memperkuat jantung dan paru-paru.
  • Mengontrol berat badan. Dengan latihan kardio yang konsisten dapat membakar lebih banyak kalori. Ini akan membantu orang yang perlu menurunkan berat badan. Sementara mereka yang telah mencapai massa tubuh ideal mereka, pelatihan akan membuatnya lebih mudah untuk mengontrol berat badan.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan

Yang terbaik adalah makanan makanan ringan 30 menit sebelum melakukan latihan kardio. Jangan mulai dengan latihan dalam perut kosong. Ini tidak akan membantu dalam mencapai momentum yang tepat ketika Anda berlatih. Pada saat yang sama, hindari makan terlalu banyak sebelum berolahraga. Berikan tubuh Anda pasokan yang tepat yang dibutuhkan untuk mempertahankan gerakan yang melelahkan.

Adalah baik untuk melakukan latihan kardio di luar ruangan. Dengan cara ini Anda dapat dengan mudah berinteraksi dengan alam dan menghirup udara segar. Anda juga dapat menikmati berkeliling di lingkungan sekitar saat sistem Anda semakin sehat setiap saat.

Konsisten dan tetap dengan pelatihan setelah Anda memulainya. Ini adalah satu-satunya cara latihan kardio akan bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan Anda dalam jangka panjang.

One Response to “Informasi tentang Latihan Kardio”


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *