Informasi tentang Depresi Klinis

 

Depresi klinis merupakan penyakit mental yang ditandai dengan perasaan kesedih dan melankolis yang berkepanjangan. Perasaan-perasaan tersebut meliputi perasaan kosong, kehilangan harga diri, dan sama sekali tidak ada harapan untuk kebahagiaan secara terus-menerus.

Jenis dan Tanda-tanda Depresi Klinis

Berikut ini adalah beberpa jenis dan tanda-tanda depresi:

  1. Manic atau bipolar depression. Ditandai oleh perubahan tiba-tiba dan ekstrim.  Dalam suasana hati seseorang di mana satu waktu dia dalam keadaan euforia yang meningkat. Namun waktu-waktu berikutnya dia adalah merasa seakan berada di neraka.
  2. Depresi pasca-persalinan. Ditandai dengan kesedihan yang berkepanjangan dan perasaan hampa oleh ibu. Ini terjadi karena stres fisik selama kelahiran anak. Perasaan tanggung jawab yang tidak pasti terhadap bayi yang baru lahir. Hal ini  dapat menjadi beberapa faktor yang mungkin terjadi. menyebabkan beberapa ibu baru mengalami hal ini.
  3. Dysthimia. Ditandai dengan sedikit kemiripan dengan depresi, meskipun kali ini, sudah terbukti jauh lebih parah. Tetapi tentu saja dengan kasus apa pun, harus segera diobati.
  4. Siklotemia. Ditandai dengan sedikit mirip dengan manic atau bipolar depression.  Individu yang menderita penyakit mental ini kadang-kadang dapat menderita dari perubahan parah dalam suasana hati seseorang,
  5. Gangguan afektif musiman. Ditandai dengan jatuh dalam kebiasaan hanya selama musim tertentu. Depresi ini menunjukkan bahwa lebih banyak orang benar-benar jatuh ke dalam kebiasaan selama musim tertentu. Suasana hati seseorang dapat berubah dari bahagia menjadi sedih menjadi marah hanya dalam waktu singkat. waktu.

Perawatan

Depresi klinis itu sendiri sebenarnya istilah medis untuk istilah depresi secara umum. Sebenarnya hal ini lebih merupakan gangguan daripada penyakit. Karena pada dasarnya hanya mencakup mereka yang menderita gejala yang berkaitan dengan depresi.

depresi klinisNamun, meskipun merupakan kelainan yang sebenarnya, depresi klinis mungkin dapat diobati. Sebenarnya dokter sangat optimis bahwa pasien mereka yang menderita depresi klinis akan berjalan menuju kesehatan mental yang baik. Selama mereka dirawat segera setelah mereka didiagnosis menderita depresi klinis.

Pasien yang telah mencari perawatan telah terbukti cukup berhasil dalam pencarian mereka. Sekitar 80% dari pasien sebenarnya telah dirawat dan agak menemukan bantuan dari gangguan mereka.

Bagi mereka yang mungkin mencari beberapa jawaban untuk pertanyaan terkait hal ini, bagian depresi dari pusat kesehatan sangat dianjurkan. Serta buku-buku tentang psikiatri dan internet – yang dapat menawarkan banyak informasi bermanfaat. Namun demikian pengobatan sendiri sangat tidak dianjurkan. Depresi klinis mungkin tidak menimbulkan ancaman sebanyak jenis depresi lainnya. Tetapi yang terbaik adalah menyerahkannya ke tangan profesional yang dapat dengan aman menangani dan menyembuhkan gangguan ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *