Fungsi Kolagen Bagi Kulit

 

Kolagen merupakan struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit. Serat kolagen memiliki daya tahan yang kuat terhadap tekanan. Fungsi kolagen bagi kulit yang terpenting adalah menjaga elastisitas dan kelembabannya. Sebagaimana kita ketahui, elastisitas dan kelembaban kulit manusia semakin menurun sejalan dengan bertambahnya usia.

Beberapa Fungsi Kolagen Bagi Kulit

Jika Anda pernah pernah mengetahui informasi tentang kolagen dan manfaatnya pada keriput, selulit, dan nyeri sendi; informasi dimaksud adalah tentang kolagen tipe 2. Fungsi kolagen bagi kulit sangat banyak namun tidak banyak orang yang tahu. Berikut ini adalah beberapa fungsi dan manfaat kolagen:

  • Mengurangi keriput. Kolagen adalah protein tubuh yang paling banyak, itu secara harfiah adalah “lem” yang menyatukan jaringan ikat kita. Setelah usia 25 tahun produksi kolagen mulai berkurang. Karena pengurangan ini, kita mulai melihat apa yang kita sebut sebagai “kulit keriput” yang hanya merupakan manifestasi dari hilangnya protein esensial ini. Dengan suplemen kolagen, kulit keriput akan berkurang secara dramatis.
  • Mengurangi selulit. Tanpa jumlah kolagen yang memadai, transportasi toksin dari sel ke sistem limfatik terhambat. Untuk melindungi organ-organ, tubuh bereaksi dengan membungkus racun dalam “amplop” lemak. Ini disebut selulit. Ketika jumlah kolagen yang benar hadir, racun dibuang dengan benar, sehingga secara efisien mengurangi tampilan selulit.
  • Efektif terserap semua lapisan kulit. Sering kali, satu-satunya cara untuk mengobati keriput adalah dengan menggunakan krim, lotion atau menggunakan suntikan kolagen. Dalam kasus ini, Anda hanya dapat menargetkan 2 lapisan kulit dalam. Manfaat kolagen yang didapat dari mengonsumsi suplemen kolagen harian adalah dapat menargetkan semua 7 lapisan kulit secara internal.
  • Menghilangkan nyeri. Penelitian telah membuktikan bahwa penggunaan suplementasi kolagen, khususnya kolagen tipe 2, secara substansial meningkatkan nyeri sendi. Menghilangkan nyeri sendi yang parah dalam bentuk apa pun adalah manfaat kolagen yang umum.
  • Kulit lebih halus. Penampilan kulit yang lebih halus dan kencang telah secara dramatis dicatat ketika menggunakan suplemen protein ini secara internal.

Sangat penting bahwa jenis yang benar digunakan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan di atas. Jika Anda mencari manfaat kolagen yang mentargetkan mengurangi kulit keriput dan nyeri sendi, kolagen tipe 2 dirancang khusus untuk penggunaan ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *