Efektifitas Hidrogen Peroksida untuk Pemutihan Gigi

 

Untuk penampilan yang lebih menawan, banyak orang melakukan proses pemutihan gigi. Akhis-akhir ini proses pemutihan gigi dengan menggunakan hidrogen peroksida semakin populer karena dipercaya sangat efektif. Akan tetapi sebelum menarik kesimpulan apa pun, penting untuk mengetahui bahan kimia ini dan efeknya. Termasuk kesimpulan tentang efektifitas hidrogen peroksida untuk pemutihan gigi.

hidrogen peroksida untuk pemutihan gigiHidrogen peroksida (H2O2) itu sendiri adalah bahan kimia yang sangat reaktif dan terdiri dari hidrogen dan oksigen. Hidrogen peroksida sebenarnya banyak digunakan sebagai bahan pemutih dalam industri kertas dan tekstil, serta digunakan sebagai antiseptik di bidang medis.

Ide penggunaan hidrogen peroksida untuk pemutihan gigi adalah lebih banyak persentase kandungan hidrogen peroksida, maka gigi akan lebih putih. Tetapi alangkah baiknya untuk mengetahui efek samping yang ditimbulkannya pada gigi dan kesehatan secara keseluruhan sebelum menggunakannya.

Efek samping utama dari penggunaan hidrogen peroksida adalah risiko gigi sensitif dan iritasi pada mulut dan gusi; karena sifatnya yang sangat reaktif. Bahan kimia ini bekerja dengan baik pada gigi dan membantu memutihkan sebagian besar dan juga dianggap aman oleh dokter gigi. Namun jika melihat efek samping tidak ada banyak yang perlu dikhawatirkan karena ini hanya bersifat sementara dan tidak permanen.

Batasan Penggunaan Hidrogen Peroksida untuk Pemutihan Gigi

Ada beberapa batasan yang harus diketahui tentang penggunaan hidrogen peroksida. Jika seseorang memiliki pengisian warna pada gigi atau gigi porselen, gigi emas atau gigi yang ditutupi dengan bahan lain, hidrogen peroksida tidak akan dapat menembusnya dan hasilnya tidak akan seperti yang diharapkan. Bahkan sebelum menggunakan produk apa pun harus melalui pertimbangan yang masak-masak sebelum diputuskan penggunaannya. Apakah itu akan berguna dan efektif untuk atau tidak. Mungkin juga semen dan amalgam gigi bereaksi dengan bahan kimia ini dan meninggalkan gigi keropos yang harus diisi ditambal.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah bahwa hidrogen peroksida memiliki masa simpan yang sangat singkat. Bahan kimia ini akan terurai dengan sangat cepat segera setelah bersentuhan dengan oksigen.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *