Detox Water Untuk Menurunkan Berat Badan

 

Penggunaan detox water untuk menurunkan berat badan dipercaya efektivitasnya karena kemampuannya untuk meluruhkan lemak dan toksin atau racun-racun dari dalam tubuh. Proses detoksifikasi tersebut disamping menghilangkan racun dari dalam tubuh juga membantu proses penurunan berat badan dalam waktu yang relatif singkat.

Detox water, atau biasa disebut sebagai infused water; bisa dibuat sendiri. Caranya adalah dengan memasukkan potongan buah segar, sayuran atau bahan alami lainnya ke dalam botol air minum. Atau, bisa juga dengan menghancurkannya dalam bentuk jus.

detox water untuk menurunkan berat badanPenting untuk dicatat, jika Anda berencana untuk minum hanya minuman detox water selama lebih dari beberapa hari, pastikan status kesehatan saat ini memungkinkan untuk beralih: dari diet normal menjadi diet detoksifikasi. Sebelum melakukan diet detoksifikasi jangka panjang atau drastis, Anda harus berkonsultasi dengan dokter.

Detox Water Buatan Sendiri Untuk Menurunkan Berat Badan

Dengan itu, berikut adalah 5 detox water buatan sendiri untuk membantu menurunkan berat badan:

Teh

Teh adalah minuman detoksifikasi alami yang efektif mengeluarkan toksin dari dalam tubuh. Teh dandelion, teh hijau, teh peppermint, dan teh jahe adalah detox water yang juga efektif dalam proses penurunan berat badan.

Jus Cranberry

Jus cranberry meningkatkan metabolisme tubuh, terutama  mengubah lemak menjadi energi. Bersamaan dengan makan banyak buah-buahan dan sayuran, minum jus cranberry adalah cara yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Detox water ini juga membantu membersihkan nikotin dan alkohol dari dalam tubuh hanya dalam waktu sekitar empat hari. Minumlah setidaknya 300 gram jus cranberry setiap hari.

Jus Kubis

Kubis sangat efektif untuk detoksifikasi liver, sedangkan liver bertanggung jawab untuk detoksifikasi seluruh. Ini adalah bagian penting dari rencana detoksifikasi dan penurunan berat badan.

Kaldu Kubis

Kaldu kubis dapat dibuat dengan merebus kubis bersama-sama wortel, bawang merah dan sedikit garam. Saring kemudian minum selagi hangat. Dapat juga ditambahkan sayuran lainnya untuk melengkapi nutris yang dikandungnya. Air detoksifikasi ini, sebagaimana jus kubis; efektif untuk mendetoksifikasi liver.

Mentimun dan Lemon

Efek dari kedua bahan ini  merupakan detox water untuk menurunkan berat badan yang sangat efektif. Cara membuatnya adalah siapkan 1 (satu) buah mentimun dan setengah buah lemon; kemudian blender. Minumlah minimal 2 kali sehari. Air detoksifikasi ini mampu meningkatkan metabolisme tubuh sekaligus efektif untuk menurunkan berat badan.

Selain minum detox water, pastikan untuk selalu makan banyak sayuran, buah-buahan, dan makanan gandum yang membuat lebih awet merasa kenyang. Dengan demikian akan efektif untuk menurunkan berat badan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *