Cara Alami Menghilangkan Skin Tag

 

Skin tag atau daging tumbuh adalah pertumbuhan kulit yang menggantung pada permukaan kulit. Skin tag atau akrokordon sendiri tidak berbahaya dan jumlahnya bisa bervariasi, mulai dari beberapa hingga ratusan. Walaupun beberapa dapat lepas sendiri secara spontan, kebanyakan daging tumbuh akan terus bertahan. Untuk itu diperlukan cara alami menghilangkan skin tag yang aman namun efektif.

Skin tag dapat muncul di mana saja pada tubuh. Ukurannya bervariasi dari beberapa milimeter hingga 5 cm. Area paling umum adalah leher dan ketiak. Skin tag juga dapat ditemukan pada dada, punggung, di bawah payudara, di  pangkal paha, lipatan mata atau di bawah lipatan pantat.

Karena tidak berbahaya, alasan menghilangkan skin tag adalah karena faktor estetika. Beberapa skin tag tidak sakit jika dipelintir hingga terlepas. Namun akan mengakibatkan terjadinya iritasi pada kulit.

Berikut ini adalah cara-cara alami untuk menghilangkan skin tag:

1. Cuka sari apel. Cuka sari apel mempunyai kemampuannya membunuh bakteri berbahaya dan mengobati berbagai infeksi. Untuk menghapus skin tag, kompres cuka sari apel selama pada skin tag selama 20 menit setiap hari. Selama perawatan Anda, Anda akan melihat skin tag menjadi berwarna gelap dan berkurang dalam beberapa hari atau beberapa minggu.

2. Minyak Pohon Teh. Anda harus memperhatikan beberapa produk jerawat menggunakan minyak pohon teh sebagai bahan utama. Itu karena sifat minyak sangat antiseptik dan anti-jamur minyak pohon teh. Oleskan 6-8 tetes minyak pohon teh pada bola kapas dan gunakan sebagai kompres pada label selama 15 menit.

3. Minyak Vitamin E. Karena vitamin sangat penting untuk kehidupan makhluk, minyak vitamin E memastikan kulit yang sehat dan dapat diterapkan pada sikn tag. Oleskan minyak Vitamin E murni dan tutup dengan perban. Ulangi proses ini setiap hari sampai hilang.

4. Minyak Oregano. Minyak Oregano bersifat anti-jamur dan memiliki kemampuan mengobati  berbagai penyakit kulit; termasuk skin tag. Oleskan langsung ke skin tag dan keringkan udara sebelum perban. Ulangi prosedur ini setiap hari sampai tag hilang.

5. Minyak Kelapa. Minyak kelapa memiliki berbagai manfaat luar biasa karena mengandung asam laurat anti-mikroba, yang membunuh virus, bakteri, dan protozoa. Oleskan minyak kelapa pada tag sebelum tidur dan dalam beberapa minggu, Anda akan memiliki kulit bebas-tag.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *