Bagaimana Memasak Makanan Sehat

 

Hal pertama yang perlu diingat tentang bagaimana memasak makanan sehat adalah pengguaan bahan makanan yang kaya vitamin, mineral, protein, dan nutrisi penting lainnya. Nutrisi-nutrisi itu tidak hanya diperlukan untuk berfungsinya semua sistem dengan baik, tetapi juga menjaga sistem kekebalan tubuh kita kuat sehingga dapat secara efektif melawan penyakit.

Memilih Peralatan untuk Memasak Makanan Sehat

memasak makanan sehatYang terpenting untuk memasak makanan sehat adalah peralatan memasak yang digunakan. Peralatan memasak ini sangat mempengaruhi kualitas makanan yang dimasak di dalamnya. Pertimbangkan peralatan masak konvensional yang terbuat dari berbagai logam dan keramik yang tidak sesuai untuk memasak meskipun menjadi sangat populer.

Makanan adalah entitas biokimia. Semua logam reaktif terhadap nutrisi yang dalam bentuk oksigen, hidrogen halogen, asam, dan basa. Pada suhu tinggi, logam pecah menjadi ion dan bereaksi dengan makanan. Mereka kemudian dicerna dengan makanan dan menumpuk di jaringan dan organ. Ketika ini berlangsung lama, itu menjadi dasar untuk berbagai masalah kesehatan yang dapat berkisar dari penyakit ringan hingga penyakit kronis. Sistem imun juga terganggu sehingga menyulitkan tubuh untuk melawan penyakit dengan sendirinya.

Cobalah menyentuh panci logam lima menit sebelum dipanaskan, ia membakar jaringan dan meninggalkan bekas luka. Hal yang sama terjadi pada nutrisi dalam makanan saat dimasak dalam peralatan masak dari logam atau keramik. Di satu sisi, panas yang keras merusak nutrisi halus dengan melarutkannya. Di sisi lain, penguapan nutrisi yang larut dalam air sebagai uap dan nilai gizi lengkap dari makanan. Yang tersisa adalah makanan yang kurang dalam nilai gizi dan penuh dengan racun.

Sangat mudah untuk mengetahui apakah peralatan masak Anda larut, cukup lakukan tes soda kue untuk memeriksa toksisitas peralatan masak!

Ingat, tidak bisa memasak makanan sehat tanpa menggunakan peralatan masak sehat! Tanah liat murni adalah bahan sehat yang tepat untuk membuat peralatan masak yang sehat. Ini dapat dipanen dari tanah tidak bersenjata dan non-industri, karena ditemukan dalam bentuk paling murni di tempat-tempat itu. Tanah liat murni memiliki sifat lembam sehingga menjadikannya bahan yang paling tidak reaktif atau semua peralatan masak di pasaran.

Juga, mereka memancarkan panas inframerah-jauh yang unik yang menembus jauh ke dalam setiap butiran dan memasak dengan lembut tanpa merusak nutrisi halus. Mereka dikenal karena sifat pengelolaan uapnya yang sangat baik yang memainkan peran penting dalam menjaga nutrisi yang larut dalam air. Dengan demikian, nilai gizi makanan tetap utuh, menjadikan tanah liat murni pilihan terbaik untuk memasak makanan sehat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *