Apa Yang Harus Diketahu tentang Bedah LASIK

 

Bedah LASIK (laser-assisted in situ keratomileusis) adalah prosedur bedah yang digunakan untuk mengobati penyakit mata, diantaranya adalah rabun jauh, rabun dekat, dan astigmatisme. Bedah LASIK menggunakan sebuah laser yang digunakan untuk membentuk kornea untuk memperbaiki cara mata memfokuskan sinar cahaya ke retina di belakang mata. Setelah operasi selesai, dokter akan memberikan obat tetes mata dan pelindung mata agar mata terlindungi dari gesekan. Pemulihan penglihatan akan memakan waktu 3-6 bulan setelah operasi.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Terkait Bedah LASIK

Sebelum Dilakukan Bedah

  • Usia pasien. Usia terbaik untuk bedah LASIK adalah 21 – 45 tahun.
  • Stabilitas bias. Sangat penting bahwa resep mata telah stabil. Sangat sulit untuk mencapai target yang bergerak. Itu adalah pengaturan untuk hasil yang buruk.
  • Variasi kecil diharapkan dan bahkan diizinkan oleh FDA.
  • Mengesampingkan Komorbiditas. Diabetes, penyakit autoimun seperti tiroiditis dapat menyebabkan peningkatan efek samping seperti keterlambatan penyembuhan lapisan permukaan.
  • Bentuk Kornea, Bentuk yang dipelajari dengan topografi kornea harus dalam batas normal.
  • Tebal-tipis kornea. Kornea yang tipis dan abnormal dapat menyebabkan pembengkakan kornea jika operasi mata Lasik dilakukan pada mereka.
  • Mata kering. Ini ada pada banyak individu terutama mereka yang tinggal di daerah beriklim kering yang lebih hangat seperti California Selatan. Orang yang lebih tua, wanita pascamenopause dan mereka yang menggunakan banyak obat juga cenderung memiliki kualitas air mata yang buruk atau buruk. Mata kering harus diselesaikan sebelum Lasik dilakukan.

Pada Saat Perlakuan Bedah

  • Entri data otomatis versus manual: Entri data manual yang salah ditemukan sebagai sumber kesalahan paling umum dalam satu penelitian. Ini telah dihilangkan dengan sistem pemindaian gelombang otomatis yang lebih baru.
  • Kalibrasi dan akurasi laser: Memilih dokter yang bisa dipercaya adalah yang terpenting karena sulit untuk menganalisis tindakan di balik layar. Pusat terbaik menjaga laser dikalibrasi dengan baik dan di bawah kontrak pemeliharaan dengan perusahaan manufaktur.
  • Sterilitas peralatan: Peralatan yang steril sanat penentukan keberhasilan proses bedah.

Paska Perlakuan

Penilaian segera flap. Dalam satu jam ahli bedah perlu memeriksa penempatan flap. Penyesuaian harus dilakukan untuk mencegah gejala sisa jangka panjang. Pemeriksaan dalam 24 hingga 48 jam untuk jatuh, peradangan, infeksi: Ini tidak boleh diabaikan. Seringkali dihilangkan ketika dokter operasi berbeda dari yang melakukan pemeriksaan pasca operasi.

Ahli bedah mata LASIK berpengalaman yang baik menghindari ini untuk mendapatkan hasil yang dapat diprediksi lebih aman.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *