Tips Membersihkan Organ Kewanitaan ‘Miss V’

Membersihkan Miss-V memang memerlukan mild antiseptic, yang mengandung asam laktat dan laktoserum. Ada yang berbentuk tisu basah, untuk membersihkan organ kewanitaan saat menggunakan toilet umum.

Organ kewanitaan yang infeksi akibat bakteri, jamur dan parasit akan menyebabkan rasa gatal, gejala keputihan, serta berbau tak sedap. Untuk masalah yang lebih serius dapat menyebabkan kanker rahim, terutama bila ditambah dengan ketidakseimbangan ekosistem miss-v.

Tips Membersihkan Organ Kewanitaan - Tips Membersihkan Organ Kewanitaan 'Miss V'

Tips Membersihkan Organ Kewanitaan

Miss-V mengandung bakteri alami yang berfungsi untuk melindungi keseimbangan ekosistem, yaitu lactobacillus, yang juga bermanfaat sebagai bakteri usus. Membersihkan organ kewanitaan sangat penting untuk mencegah kadar asam laktat berlebih (3,8-4,2) serta mengurangi bakteri patogen.

Alasan untuk membersihkan organ kewanitaan sangat diperlukan terutama untuk membersihkan bakteri-bakteri yang terkandung dalam: bekas pembalut, panty liner, bekas keringat dari pakaian dalam, maupun pakaian yang terlalu ketat yang semuanya dapat memicu bakteri.

Tips Membersihkan Organ Kewanitaan Dengan Strong / Mild Antiseptic

Tips membersihkan organ kewanitaan dapat menggunakan 2 jenis antiseptic, yaitu yang berjenis strong dan mild. Pembersih strong antiseptic hanya digunakan untuk gejala keputihan patologis untuk membunuh bakteri patogen yang tak terkendali. Penggunaan antiseptic jenis ini tidak disarankan untuk pemakaian jangka panjang karena dapat membunuh bakteri lactobacillus yang bersifat baik.

Sedangkan mild antiseptic berperan sebaliknya, yaitu memelihara bakteri patogen serta mengendalikannya sehingga tidak menimbulkan penyakit bagi miss-v. Antiseptic jenis ini mengandung asam laktat juga laktoserum yang membantu pertumbuhan lactobacillus, sehingga aman digunakan setiap hari.

Untuk membersihkan organ kewanitaan disarankan agar tidak menggunakan sabun secara langsung pada organ miss-v, karena memerlukan kecocokan dengan jenis kulit, selain itu juga dapat mengganggu keseimbangan lactobacillus.

Tips membersihkan organ kewanitaan juga harus dimulai dari diri sendiri, seperti rutin mengganti pakaian dalam, tidak meminjam pakaian dalam (walau untuk sementara), karena hal tersebut dapat memudahkan penularan bakteri. Gantilah pakaian minimal 2x sehari serta memakai pembasuh miss-v yang tepat, terutama yang mengandung asam laktat.

Demikianlah informasi mengenai Tips Membersihkan Organ Kewanitaan ‘Miss-V’. Semoga bermanfaat.

Tips Membersihkan Organ Kewanitaan ‘Miss V’ | Admin | 4.5