Tips Berolahraga Bagi Orang Yang Sibuk Bekerja

Tips Berolahraga; Berolahraga merupakan suatu kegiatan wajib bagi setiap orang untuk menjaga kebugaran dan kesehatan. Para ahli kesehatan menganjurkan agar setiap orang dapat menjalani olahraga rutin setiap harinya, atau minimal beberapa kali seminggu. Namun, masalahnya cukup banyak orang yang terbentur oleh kesibukannya sehari – hari yang membuat mereka menjadi malas untuk menjalani olahraga. Tips berolahraga seperti apakah yang bisa dijalankan oleh mereka yang memiliki kesibukan luar biasa sehari-harinya?

Tips Berolahraga Bagi Orang Yang Sibuk - Tips Berolahraga Bagi Orang Yang Sibuk Bekerja

Tips Berolahraga Supaya Sehat

Berdasarkan studi terbaru yang dilakukan oleh Queen’s University belum lama ini menyebutkan bahwa berolahraga dapat dilakukan 1 x dalam seminggu dengan catatan dilakukan selama 150 menit atau setara 2,5 jam! Anda dapat memanfaatkan waktu yang agak senggang seperti di akhir pekan atau hari libur dimana pada hari tersebut seseorang biasanya lepas dari kesibukan sehari-harinya di kantor maupun dunia kerja.

Menurut Dr. Ian Janssen selaku kepala peneliti, menyebutkan perihal terbatasnya waktu seseorang dalam berolahraga yang dikarenakan oleh aktivitas mereka setiap hari, sehingga hal tersebut dapat dimaksimalkan dengan menjalankan tips berolahraga di akhir pekan, namun dijalankan dengan waktu yang sedikit lebih lama untuk mengganti subtitusi waktu yang tak sempat dijalankan pada hari-hari biasa.

Bagi yang memiliki waktu senggang atau tidak memiliki tingkat kesibukan yang luar biasa, dapat mengupayakan 20 hingga 30 menit setiap harinya untuk berolahraga pagi atau sore hari, seperti jogging, bersepeda, berenang, fitness, aerobic, yoga, dan sebagainya, sesuai dengan minat dan kesukaan anda.

Hingga saat ini memang belum ada fakta yang menyebutkan kualitas berolahraga rutin selama 20-30 menit / hari lebih baik dibandingkan berolahraga selama 150 menit per-1 minggu. Namun dari penelitian kesehatan yang dilakukan oleh Dr. Ian Janssen dan tim nya tersebut melaporkan adanya manfaat kesehatan yang sama dari olahraga selama 150 menit.

Laporan mengenai tips berolahraga tersebut kemudian diterbitkan dalam jurnal kesehatan Applied Physiology, Nutrition and Metabolism dan Daily Mail.

Demikianlah informasi mengenai Tips Berolahraga Bagi Orang Yang Sibuk Bekerja. Semoga bermanfaat.

Tips Berolahraga Bagi Orang Yang Sibuk Bekerja | Admin | 4.5