Sering Buang Air Kecil & Cara Mengatasinya Dengan Tomat

Buah tomat memiliki banyak kandungan gizi dan manfaat bagi kesehatan seperti mencegah penuaan (antioksidan), pembekuan darah, mencegah rabun, dll. Manfaat tomat bagi kecantikan kerap digunakan sebagai solusi untuk mengatasi kulit berminyak. Selain untuk kesehatan dan kecantikan, senyawa dalam tomat seperti lycopene juga dapat mengatasi gejala sering buang air kecil dan masalah yang berhubungan dengan pembesaran prostat.

Sering Buang Air Kecil - Sering Buang Air Kecil & Cara Mengatasinya Dengan Tomat

Masalah sering buang air kecil dapat dipicu oleh beberapa sebab, salah satunya adalah membengkaknya volume prostat yang mendesak kantung kemih menjadi mengecil sehingga hal tersebut membuat seseorang menderita gejala sering buang air kecil. Khasiat tomat untuk mengatasi masalah prostat ini juga pernah diteliti dalam studi yang dilakukan oleh University of Queensland, Australia.

Cara Mengatasi Sering Buang Air Kecil Dengan Tomat

Berdasarkan studi yang melibatkan 57 orang sampel berumur 40 hingga 80 thn yang menderita penyakit sering buang air kecil pada malam hari. Selama tiga bulan, peneliti mengamati kondisi 57 pria penderita sering buang air kecil yangberusia antara 40-80 tahun, memberi responden pil yang harus dikonsumsi setiap hari selama 3 bulan berturut – turut mendapati adanya penurunan intensitas buang air kecil. Adapun pil tersebut merupakan ramuan dari tomat dan nutrisi dalam tomat lainnya.

Berdasarkan kesimpulan hasil penelitian tersebut juga menemukan adanya khasiat lain dari tomat yang dapat mencegah kanker prostat. Meskipun demikian, konsumsi zat lycopene dalam jumlah besar memerlukan kajian lebih jauh.

Demikianlah informasi mengenai Sering Buang Air Kecil & Cara Mengatasinya Dengan Tomat. Semoga bermanfaat.

Sering Buang Air Kecil & Cara Mengatasinya Dengan Tomat | Admin | 4.5