Rahasia & Tips Awet Muda Dengan 6 Jenis Makanan ini

Awet muda merupakan dambaan setiap orang. Dengan wajah yang awet muda membuat seseorang menjadi percaya diri dan bangga. Namun untuk mencapai semua itu bukanlah hal yang mudah. Banyak orang berupaya dan rela mendapatkannya meskipun harus mengeluarkan biaya puluhan hingga ratusan juta rupiah demi mendapatkan perawatan khusus, seperti operasi plastik, obat – obatan mahal, perawatan kecantikan, dll.

Tahukah anda, bahwa untuk mendapatkan kulit yang kencang dan cerah tak selalu harus mengeluarkan uang yang mahal. Beberapa jenis makanan dibawah ini mempunyai khasiat ‘khusus’ untuk melawan penuaan jika dikonsumsi secara teratur. Apa sajakah itu?

Tips Awet Muda - Rahasia & Tips Awet Muda Dengan 6 Jenis Makanan ini

Tips Awet Muda dengan Kulit Mentimun

Mentimun mengandung zat silicca terutama pada bagian kulitnya berfungsi menjaga wajah dari menurunnya jumlah kolagen pada kulit wajah yang memicu penuaan dini serta keriput pada wajah. Umumnya perawatan wajah yang dilakukan dengan kulit mentimun adalah dengan menempelkannya pada wajah sebagai masker selama kurang lebih 15 – 30 menit.

Makanan Pencegah Penuaan – Kacang Almond

Kacang almond mengandung banyak vitamin E yang bermanfaat untuk merawat dan melindungi kulit. Zat yang terkandung dalam vitamin E dapat mencegah penuaan dini. Ada baiknya agar sering mengkonsumsi vitamin E untuk menjaga kulit agar tetap kencang dan cerah.

Brokoli

Brokoli mengandung banyak sekali sulforaphane untuk melindungi kulit dari penuaan dini serta menurunnya kolagen kulit akibat sengatan sinar matahari. Dengan mengkonsumsi brokoli dapat menurunkan resiko terserang penyakit kanker.

Ikan

Zat omega-3 yang terkandung pada ikan berfungsi dalam merangsang sel – sel kulit agar tetap sehat, kencang dan cantik. Ikan yang kaya akan kandungan omega-3 adalah salmon dan trout. Mengkonsumsi ikan salmon setiap hari merupakan tips kesehatan dan tips awet muda yang dijalankan oleh orang – orang di jepang.

Tomat

Tomat bermanfaat bagi kesehatan. Selain kaya akan vitamin A, zat lycopene yang terkandung dalam tomat juga melindungi kulit dari sengatan sinar matahari dan kanker kulit. Oleh karena itu, penggunaan masker tomat juga dapat digunakan sebagai salah satu resep awet muda untuk merawat wajah.

Kulit Jeruk

Jeruk mengandung banyak vitamin C yang baik untuk kesehatan. Selain buahnya, kulit jeruk mengandung banyak sekali zat antioksidan pencegah berbagai macam penyakit dan kanker. Kulit jeruk dapat dikonsumsi secara langsung sebagai salad (dengan cara diparut halus) atau digunakan sebagai masker dengan menempelkannya pada kulit wajah.

Demikianlah informasi mengenai Rahasia & Tips Awet Muda Dengan 6 Jenis Makanan ini. Semoga bermanfaat.

Rahasia & Tips Awet Muda Dengan 6 Jenis Makanan ini | Admin | 4.5