Manfaat Melon Hijau dan Merah Bagi Kesehatan

Manfaat Melon – Buah melon adalah salah satu buah yang memiliki rasa yang lezat. Selain lezat, kandungan buah melon mengandung banyak sekali air, seperti halnya semangka yang bersifat mendinginkan, terutama bagi penurun panas dalam dan melancarkan pencernaan.

Dibalik warna putih dan merah pada daging melon, mengandung banyak sekali vitamin A, B, dan C yang baik bagi kesehatan dengan berbagai kebutuhannya bagi tubuh. Selain ketiga jenis vitamin esensial tersebut, manfaat melon juga dapat ditemukan pada kandungan serat, protein nabati, kalsium dan fosfor yang membantu meredakan tingkat asam dalam tubuh.

Manfaat Melon Hijau - Manfaat Melon Hijau dan Merah Bagi Kesehatan

Melon juga baik untuk pencernaan dan melindungi anda dari berbagai penyakit dan keluhan sehubungan dengan pencernaan dan lambung.

Selain bermanfaat bagi pencernaan, melon juga mengandung pemanis alami yang aman dikonsumsi serta bersifat mengenyangkan. Hal ini membuat melon menjadi salah satu “teman baik” bagi para pelaku diet sehat.

Ada 2 jenis melon, tergantung kepada iklim tempat melon tersebut ditanam yang mempengaruhi warna daging melon. Melon dengan daging berwarna merah dan oranye (seperti pepaya muda) mengandung banyak sekali kandungan karotenoid yang berperan sebagai antioksidan dan pembunuh zat radikal bebas.

Manfaat melon juga membantu menghindarkan tubuh dari dehidrasi akibat panasnya cuaca. Hal yang mungkin tidak anda sadari adalah kandungan air pada satu buah melon matang yang menyamai 1 gelas air ditambah 15 mg kalsium, 25 mg fosfor, 0,5 mg zat besi, 34 mg vitamin C, 640 mg vitamin A, serta 0,03 mg vitamin B.

Selain nutrisi diatas, kandungan antikoagulan juga membantu mencegah penggumpalan darah sehingga dengan mengkonsumsi melon dapat mencegah penyakit stroke, jantung, ginjal, eksim hingga kanker sebagaimana fungsi dalam antikoagulan dan adenosine yang juga berperan dalam membunuh sel kanker.

Dalam terapi tradisional, manfaat melon yang dikombinasikan dengan lemon dapat digunakan sebagai obat eksim, asam urat dan ginjal tingkat berat. Untuk mendapatkan manfaat melon, anda hanya cukup mengkonsumsinya secara rutin atau sesering mungkin.

Resep Cara Membuat Jus Melon Yang Menyehatkan

Bahan:

  • Melon matang – 2 potong
  • Madu – 2 sendok makan
  • Air matang – 100 ml

Cara Membuat:

  • Campurkan semua bahan dan masukkan ke dalam blender.
  • Blender hingga halus.

Jus melon yang menyehatkan siap dinikmati!

Demikianlah informasi mengenai Manfaat Melon Hijau dan Merah Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat.

Manfaat Melon Hijau dan Merah Bagi Kesehatan | Admin | 4.5