Manfaat Aspirin Dan Pengaruhnya Bagi Jantung

Manfaat Aspirin – Aspirin adalah obat yang kerap digunakan sebagai obat pereda gejala penyakit jantung. Penggunaan aspirin kerap menjadi solusi bagi penderita jantung, namun ternyata efek dari penggunaan aspirin ternyata memberikan pengaruh yang berbeda antara satu pasien dengan pasien lainnya.

Manfaat Aspirin - Manfaat Aspirin Dan Pengaruhnya Bagi Jantung

Kendati efek yang ditimbulkan mungkin berefek ringan dan menengah, namun ilmuwan telah meneliti lebih lanjut mengenai efek apa saja dan bagaimana saja kah yang ditimbulkan pada masing – masing pasien, dimana semua data yang terkumpulkan akan digunakan sebagai metode rujukan bagi dokter ahli dalam memberikan resep obat, apakah pemberian aspirin memang diperlukan atau diganti dengan obat sejenis lainnya yang disesuaikan dengan kondisi dan sensitivitas tubuh pasien.

Hal tersebut dikemukakan oleh spesialis di bidang kardiologi dari University of Florida, AS, yang menggunakan metode uji sampel terhadap sejumlah penderita penyakit jantung melalui pertanyaan dan kuisioner kepada penderita.

Menurut Dr. Ki Park selaku kepala peneliti mengungkapkan adanya perbedaan efek yang ditimbulkan dari masing – masing penderita jantung koroner terhadap aspirin. Hal tersebut disimpulkan dari data penelitian yang dilakukan secara berkesinambungan setiap beberapa tahun sekali.

Manfaat Aspirin Serta Pengaruhnya Bagi Jantung

Obat aspirin selain bermanfaat sebagai penolong penderita jantung juga memiliki efek samping lainnya, terutama bagi kaum pria khususnya seperti yang ditunjukkan oleh hasil penelitian yang telah dikumpulkan sejauh ini. Menurut Dr. Park lebih lanjut, dari data tersebut disimpulkan bahwa manfaat aspirin dan penggunaannya masih dipertimbangkan apakah masih harus selalu diberikan kepada penderita jantung atau tidak.

Sebagian besar orang yang kurang pengetahuannya -mungkin- akan beranggapan jika aspirin adalah obat yang aman untuk dikonsumsi, padahal beberapa efek samping dari dosis aspirin bisa menyebabkan masalah lainnya, seperti pendarahan pada saluran pencernaan dan gangguan lainnya. Dapat dikatakan bahwa obat aspirin termasuk obat berkategori dosis tinggi yang memerlukan konsultasi lebih dahulu dengan dokter.

Demikianlah informasi mengenai Manfaat Aspirin Dan Pengaruhnya Bagi Jantung. Semoga bermanfaat.

Manfaat Aspirin Dan Pengaruhnya Bagi Jantung | Admin | 4.5