Hubungan Jenis Makanan dengan Penyakit Jantung

Penyakit jantung adalah penyakit yang paling sering menjadi masalah kesehatan saat ini. Kenapa demikian? Karena pola hidup masyarakat yang salah. Sering memilih makan instan, merokok, minum alkohol dan lain-lain. Tetapi kebiasaan itu tidak di imbangi dengan gerak tubuh atau olahraga yang cukup untuk menghindarkan seseorang dari terserang penyakit.

Makanan Sehat untuk Penderita Jantung - Hubungan Jenis Makanan dengan Penyakit Jantung

Para dokter menyarankan agar kita untuk menjaga pola hidup yang sehat termasuk soal makanan. Perlu diperhatikan sebagian besar penyakit saat ini terjadi karena makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Tubuh membutuhkan asupan gizi yang sesuai agar proses metabolisme tubuh tetap terjaga dengan baik dan memberikan dampak kesehatan bagi tubuh kita. Penyakit jantung adalah penyakit yang paling sering menjadi masalah kesehatan saat ini. Kenapa demikian? Karena pola hidup masyarakat yang salah. Sering memilih makanan instan, merokok, minum alkohol dan lain-lain. Tetapi kebiasaan itu tidak diimbangi dengan gerak tubuh atau olahraga yang cukup untuk menghindarkan seseorang dari terserang penyakit.

Makanan Sehat Untuk Penderita Jantung

Kita perlu menghindari makanan yang dapat menyebabkan kadar kolesterol kita menjadi tinggi. Kolesterol yang tinggi akan menyebabkan kita mudah terserang penyakit jantung. Kolesterol akan membuat LDL dalam tubuh menjadi tinggi sedangkan HDL menjadi rendah. Jika hal ini terjadi dalam waktu yang lama maka penyakit jantung akan segera menjadi salah satu penyakit yang berada alam diri kita selain hipertensi.

Kita juga harus memulai untuk mengkonsumsi sayur – sayuran. Sayuran akan memberikan dampak positif pada tubuh selain kita mengkonsumsi banyak serat. Sayuran dapat membantu kita dalam melancarkan aliran pembuluh darah dalam tubuh kita. Dengan lancarnya pembuluh darah maka kita akan terhindar dari serangan jantung.

Perbanyak mengkonsumsi serat setidaknya 40gr setiap harinya. Dengan mengkonsumsi serat maka kita menurunkan resiko terjadinya serangan jantung dibandingkan orang yang hanya mengkonsumsi serat kurang dari 15gr setiap hatinya. Serat bisa kita dapatkan dari jagung, oatmeal, umbi- umbian dan kacang – kacangan. Selain itu kita bisa mengkonsumsi serat yang berasal dari hewan. Serat sangat bagus bagi tubuh kita karena serat juga mampu untuk menurunkan kadar LDL darah dan meningkatkan HDL darah sehingga keduanya menjadi seimbang. Itulah beberapa Hubungan jenis makanan dengan penyakit jantung, dan jangan lupa untuk tetap berolahraga. Semoga bermanfaat.

Hubungan Jenis Makanan dengan Penyakit Jantung | Admin | 4.5