Cara Diet Sehat Yang Justru Menyebabkan Gemuk

Cara diet sehat memang gampang-gampang susah. Selain memerlukan tekad yang kuat, kebutuhan akan informasi seputar diet juga sangat penting. Tidak sedikit para pelaku diet yang sudah menjalani diet namun berat badannya tak juga kunjung menurun.

Terkadang cara diet sehat yang salah justru malah menyebabkan gemuk, bukan sebaliknya. Mengapa demikian? Beberapa sebab dibawah ini adalah hal yang sebenarnya salah namun kerap dijalankan oleh pelaku diet.

Cara Diet Sehat - Cara Diet Sehat Yang Justru Menyebabkan Gemuk

Cara Diet Sehat Salah Yang Memicu Bertambahnya Berat Badan

Tidak Makan – Sebagian besar orang beranggapan bahwa upaya diet adalah tidak makan atau melewatkan makan. Padahal hal tersebut dianggap sebagai cara diet sehat yang salah karena dapat mengacaukan sistem metabolisme, menghambat pembakaran lemak, serta melemahkan tubuh.

Makan Sedikit – Mengurangi makan atau makan sedikit memang termasuk salah satu aturan dalam diet. Namun untuk wanita, pastikan agar asupan kalori yang dikonsumsi tidak kurang dari 1.200 kalori/hari. Banyak sekali orang yang menyiksa dirinya dengan porsi makan yang sesungguhnya berada diluar aturan cara diet sehat. Yang bukan saja tidak membawa hasil, tetapi malah membawa masalah pada kesehatan.

Berjalan Kaki – Banyak orang menganggap berjalan kaki di pagi hari adalah menyehatkan. Hal itu memang tidak sepenuhnya salah. Namun bagi orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan dengan cara diet sehat, berjalan kaki tidaklah membawa hasil yang maksimal karena kegiatan tersebut tidak cukup menguras kalori tubuh untuk pembakaran lemak. Ada baiknya agar mengkombinasikan dengan lari / jogging selama berolahraga pagi.

Memusuhi Makanan – Menjalani diet bukan berarti harus memusuhi makanan kesukaan anda. Cara diet sehat yang tepat adalah membatasi atau tidak mengkonsumsi makanan berkalori tinggi secara berlebihan. Anda tetap dapat mengkonsumsi makanan kesukaan anda, misalnya 1 minggu sekali tanpa harus meninggalkan pantangan cara diet sehat anda.

Sauna – Banyak orang merasa malas untuk berolahraga kardio / lari karena merasa lelah sehingga banyak yang memilih untuk ber-sauna saja karena hasilnya sama-sama berkeringat. Namun kenyataannya, keringat yang dikeluarkan melalui sauna tidaklah seefektif dan sehat seperti halnya pembakaran lemak melalui kardio.

Menghindari Karbohidrat – Banyak orang yang membaca artikel kesehatan tentang tips cara hidup sehat menyarankan agar membatasi bahkan menghindari karbohidrat karena dapat berubah menjadi lemak. Padahal kebutuhan karbohidrat sangat penting untuk memberi asupan energi bagi tubuh. Oleh karena itu, janganlah sepenuhnya menghindari makanan karbohidrat.

Demikianlah informasi mengenai Cara Diet Sehat Yang Justru Menyebabkan Gemuk. Semoga bermanfaat.

Cara Diet Sehat Yang Justru Menyebabkan Gemuk | Admin | 4.5