7 Faktor Penyebab Penyakit Jantung

Pada awalnya penyakit jantung sering kali diderita oleh orang tua, namun sekarang pada usia kurang dari 40 tahun sudah ada yang menderita penyakit jantung. Semua ini bisa terjadi akibat pergeseran pola dan gaya hidup yang kurang baik. Kondisi lingkungan serta perilaku masyarakat yang dapat menimbulkan resiko penyakit jantung.

Penyebab Penyakit Jantung - 7 Faktor Penyebab Penyakit Jantung

Penyebab Utama Penyakit Jantung

Berikut akan dipaparkan 7 Faktor penyebab penyakit jantung secara jelas dibawah ini:

  1. Obesitas. Kelebihan berat badan nama lainnya ini yang menyebabkan beban kerja jantung bertambah berat. Akibat timbunan lemak yang mengganggu kerja otot-otot jantung dapat menimbulkan resiko penyakit jantung.
  2. Hipertensi. Salah satu faktor utama yang memicu penyakit jantung. Rusaknya pembuluh arteri yang dapat menyebabkan pembekuan darah ini di karenakan hipertensi ini. Jika hal ini sampai terjadi maka akan menimbulkan gejala awal yang di rasakan penderita penyakit jantung.
  3. Kolesterol Tinggi. Meningkatnya kadar kolesterol dalam darah resiko terjadi serangan jantung cukup besar.
  4. Diabetes Melitus. Penyakit ini dapat mengganggu bahkan sampai menghambat sistem kerja organ tubuh lainnya. Kebanyakan penderita penyakit diabetes melitus ini akan mengalami komplikasi terhadap penyakit lainnya, diantaranya seperti penyakit jantung. Adanya penyempitan pembuluh darah serta arteriosklerosis.
  5. Merokok. Merokok memang kurang bermanfaat bagi tubuh selain dapat menyebabkan penyakit kanker, hipertensi, dan serangan jantung juga dapat mengakibatkan angka kematian semakin meningkat. Kandungan nikotin yang ada dalam rokok membuat elastisitas pembuluh darah semakin berkurang, sehingga pengerasan pembuluh darah arteri dan pembekuan darah yang terjadi dalam tubuh.
  6. Kurang Beraktivitas. Jika tubuh terlalu dimanjakan maka akan mengakibatkan obesitas, sedangkan obesitas ini salah satu faktor penyakit jantung.
  7. Stress. Hal yang sepele namun dapat menimbulkan resiko penyakit dalam tubuh anda. Oleh karena itu lebih baik manjakan diri anda tanpa terus-menerus bekerja.

Harapan setelah membaca artikel 7 Faktor penyebab penyakit jantung dapat membuka hati anda agar selalu menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga pastinya. Orang sehat mahal harganya. Sudah membaca artikel kesehatan ini? Terimakasih semoga bisa menerapkannya dan bisa bermanfaat untuk kita semua.

7 Faktor Penyebab Penyakit Jantung | Admin | 4.5