5 Latihan Sederhana Mempertahankan Kebugaran

Mempertahankan Kebugaran – Saat sedang melakukan perjalanan bisnis, anda pasti akan merasa lelah karena harus menghadiri meeting dan jamuan makan siang dengan jadwal super padat. Cara satu-satunya untuk tetap fit adalah dengan menyempatkan berolahraga di gym di hotel.

Mempertahankan Kebugaran - 5 Latihan Sederhana Mempertahankan Kebugaran

Tetapi faktanya, 55 persen pria yang melakukan perjalanan bisnis kecewa dengan fasilitas fitness di hotel mereka sehingga justru menghalangi mereka untuk mempertahankan kebugaran mereka pada saat itu. Hal tersebut merupakan kesimpulan analisis survei yang pernah dilakukan oleh Lieberman Research Worldwide.

Ada cara lain yang memungkinkan anda harus pergi ke gym hanya untuk berlatih. “Anda tak harus membawa apa pun, cukup tubuh anda, dan anda bisa mempertahankan kebugaran kapan saja dengan latihan yang tepat” kata Michael Wood, chief fitness officer di Koko Fitness, Massachussets.

Ikuti saja sesi latihan untuk mempertahankan kebugaran berikut ini sebanyak, 3 kali, dan lakukan tiap sesi tanpa istirahat. Anda bisa melakukannya sekali hari saat sedang berpergian. “Hanya butuh waktu 15 menit,” ucap Wood, “dan saat anda pulang ke rumah, anda tak perlu membawa tambahan beban apapun di perut anda.”

5 Latihan Ringan Untuk Mempertahankan Kebugaran

Push-Up (Melatih kekuatan pada otot dada, tricep, dan bahu)

Mulailah dengan posisi push-up tradisional, namun rentangkan kaki anda agak lebih lebar dari bahu. Turunkan dada mendekati lantai, dan ketika kembali ke atas, putar tubuh anda sehingga tangan kanan berada di atas kepala (kedua tangan dan torso harus membentuk huruf T). Kembali ke posisi awal dan lakukan yang sama pada tangan kiri. Lakukanlah 10 kali repetisi.

Single-Leg Squat (Mengencangkan otot abdominal dan otot-otot kaki)

Berdirilah dan angkat kaki kanan anda beberapa inci di atas lantai ke arah depan, lalu berjongkoklah dengan kaki kiri. Jaga agar kaki kanan tidak menyentuh lantai dan angkat kedua tangan ke depan untuk keseimbangan. Saat kaki kanan hampir sejajar dengan lantai, berdirilah kembali dengan cara menekan tumit ke bawah. Lakukan 10 repetisi, kemudian ganti posisi kaki.

Towel Row and Calf Raise (Berguna untuk membentuk otot punggung, bisep dan betis)

Duduk di lantai dan lingkarkan handuk kecil pada kedua tumit anda, pegang ujung-ujung handuk tersebut dengan kedua tangan anda. Sambil menjaga agar kaki tetap lurus, tarik kedua ujung handuk ke arah badan, sehingga otot kaki mengencang. Kemudian lepaskan pelan-pelan ke arah sebaliknya menjauhi badan sehinga otot punggung anda terasa mengencang. Lakukanlah 20 kali.

Sitting Monkey (Memperkuat tubuh dan menurunkan detak jantung, menyiapkan anda untuk melakukan sesi berikutnya)

Berbaringlah pada punggung, kaki dan tangan di samping. Angkat tubuh bagian atas dan kaki bersamaan, seimbangkan badan dengan tulang ekor. Tangan dan betis anda harus sejajar dengan posisi ini selama satu menit, lalu kembali ke gerakan yang pertama.

High-End Punch and Run (Menguatkan otot betis, pinggul, bahu, jantung, dan paru-paru)

Berlari di tempat. Angkat satu lutut hingga setinggi pinggang dan lakukan gerakan memukul ke depan dengan tangan yang berlawanan. Kembalikan tumit ke lantai. Lakukan hingga hitungan ke-30.

Demikianlah 5 Latihan ringan untuk mempertahankan kebugaran. Semoga bermanfaat.

5 Latihan Sederhana Mempertahankan Kebugaran | Admin | 4.5