3 Jenis Olahraga Penurun Berat Badan

Untuk mendapatkan penampilan yang menarik dan menawan memerlukan banyak perawatan, terutama perawatan fisik, salah satunya adalah memiliki berat badan ideal. Oleh karena itu, banyak sekali orang – orang yang berupaya keras untuk menjalankan program diet sehat untuk menurunkan berat badan mereka. Selama menjalankan program diet sehat, selain memperhatikan faktor makanan dan pola hidup, faktor olahraga juga merupakan salah satu kunci yang menentukan keberhasilan diet anda.

Olahraga Penurun Berat Badan - 3 Jenis Olahraga Penurun Berat Badan

Mungkin pernah terlintas di kepala mereka yang menjalani diet, olahraga apakah yang paling cocok? Apakah olahraga penurun berat badan yang paling efektif untuk membakar lemak? Menjawab pertanyaan tersebut, berikut ini adalah 3 jenis olahraga penurun berat badan yang dapat anda coba. Tentu saja perlu disesuaikan dengan minat dan kecocokan masing – masing.

Beberapa Jenis Olahraga Penurun Berat Badan

Olahraga Kardio

Latihan kardio meliputi olahraga seperti: lari / jogging, tennis, basket, sepakbola, bersepeda, dsb, yang harus menuntut anda untuk terus bergerak dan berlari. Olahraga kardio ini merupakan jenis olahraga yang paling efektif untuk membakar lemak dan penurun berat badan selain juga melatih kesehatan jantung.

Latihan Beban

Latihan beban atau yang dalam istilah populernya disebut juga fitness merupakan jenis olahraga yang sangat baik untuk menghancurkan otot lama dengan membentuk otot baru. Olahraga latihan beban juga meningkatkan metabolisme tubuh. Olahraga kardio (berlari) yang dikombinasikan dengan olahraga latihan beban akan mempercepat anda mencapai berat badan yang diharapkan.

Olahraga Apa saja!

Hanya dengan mengenali olahraga merupakan faktor penting yang menunjang keberhasilan menurunkan berat badan saja tak cukup. Agar dapat berhasil dengan target anda, olahraga adalah diperlukan! Apa pun aktivitas yang melibatkan fisik yang anda lakukan secara berulang – ulang setiap harinya sudah termasuk ke dalam kategori olahraga, meskipun hasilnya tidak akan berefek secara instan.

Tips Menjalankan Olahraga Penurun Berat Badan

Bagi anda yang sudah memutuskan untuk berolahraga, apa pun itu jenis olahraga yang anda jalani, hal terpeting yang harus diingat adalah diperlukannya kedisiplinan selama menjalankan olahraga. Jenis olahraga apa pun yang anda pilih, semuanya baik asalkan dijalankan secara teratur. Olahraga yang teratur akan menjaga level metabolisme tubuh agar selalu dalam level yang optimal.

Adakalanya anda merasa jenuh dengan aktivitas olahraga yang anda jalankan. Hal tersebut dapat diakali dengan mengkombinasikan lebih dari 1 jenis olahraga, misalnya: sepakbola dengan renang, atau basket dengan fitness. Atau bahkan boleh juga sesekali menjajal olahraga yang sedikit keras seperti karate, judo, kempo, dsj. Tidak ada salahnya mencoba berbagai jenis olahraga demi menjaga kesehatan tubuh anda.

Selain itu, hal yang tidak kalah pentingnya adalah mencoba mencari teman sebanyak – banyaknya, menjalin hubugan sosial dalam lingkup olahraga yang anda jalankan. Tentu saja hal tersebut akan memberikan warna tersendiri bagi anda selama menjalani aktivitas berolahraga anda untuk menghindari kejenuhan dan memperluas relasi. Anda boleh mengajak satu atau dua teman anda untuk ikut terlibat dalam jenis olahraga yang ingin anda latih.

Demikianlah informasi mengenai 3 Jenis Olahraga Penurun Berat Badan. Semoga bermanfaat.

3 Jenis Olahraga Penurun Berat Badan | Admin | 4.5